Ikuti Tips Ini, Minum Sehat yang Bisa Bantu Hilangkan Perut Buncit

Ilustrasi air dengan irisan lemon. (Pexels.com)

MAKASSARINSIGHT.com—Perut buncit seringkali menjadi momok untuk penampilan seseorang. Tak hanya itu, perut buncit bisa menandakan kelebihan berat badan. Namun tenang, Anda biasa mengeliminasi problem ini dengan kebiasaan minum yang benar. Mudah kan?

Beberapa kebiasaan minum terbukti mampu mengurangi lemak pada perut dan memperbaiki pencernaan. Berikut sejumlah tips minum sehat yang membantu menghilangkan perut buncit, dilansir dari Eat This Not That:

1. Kurangi minuman manis   

Sejumlah minuman dengan gula tambahan seperti soft drink terbukti menjadi minuman “jahat”. Ini karena konsumsinya dapat menambah lemak perut. Selain itu gula tambahan dalam minuman dapat melemahkan imun tubuh sehingga membuat Anda rentan terserang penyakit.  

Baca Juga: 

2. Teratur minum air putih

Minum air putih secara teratur dapat menghidrasi tubuh dengan cara terbaik. Ketika tidak terhidrasi, perut bisa kembung da tidak nyaman. Selain itu, orang kekurangan cairan biasanya punya indeks massa tubuh yang lebih tinggi dibanding mereka yang terhidrasi. 

3. Khasiat perasan lemon

Perasan lemon berkhasiat ampuh untuk membantu menghilangkan perut buncit. Ini karena lemon yang bersifat asam dapat membantu memecah makanan agar lebih mudah dicerna. Perut pun terhindar dari kembung serta penyerapan nutrisi lebih meningkat. 

Tak cuma itu, lemon punya kandungan polifenol yang dapat mencegah obesitas. Anda tinggal menambahkan perasan lemon ke air putih hangat setiap pagi. Mudah bukan?

4. Hindari alkohol

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi alkohol banyak dikaitkan dengan penambahan berat badan, perut buncit dan risiko obesitas. Hindarilah minum alkohol. Selain lebih sehat, tubuh Anda bakal lebih terjaga.

Baca Juga: 

5. Konsumsi teh hijau

Pakar kesehatan meyakini konsumsi dua hingga tiga cangkir teh hijau setiap hari dapat menjadi metode efektif untuk mengurangi lemak perut. Ini karena teh hijau punya kandungan kafein dan antioksidan tinggi yang mampu meningkatkan pembakaran lemak hingga membantu menurunkan berat badan.

Itu dia sejumlah tips minum sehat yang membantu menghilangkan perut buncit. Hasilnya tentu bakal lebih optimal jika kebiasaan ini diikuti olahraga dan pola makan yang baik. Mari hidup sehat! 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 05 Feb 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories