Ikajo Harap Penunjukan Pj Gubernur Sulsel Disesuaikan dengan Kepentingan Rakyat

Ikaji Sulsel. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Ikatan Alumni Jogjakarta (Ikajo) Sulsel meminta pemerintah pusat untuk mengutamakan kepentingan dan kebutuhan masyarakat Sulsel dalam hal penunjukan Pj Gubernur Sulsel.

Diketahui, masa jabatan Guberbur Sulsel Andi Amran Sulaiman akan berakhir pada bulan September 2023 mendatang dan selanjutnya akan diisi oleh Pj Gubernur dan ditunjuk oleh pemerintah pusat.

Sekretaris Jenderal Ikajo Sulsel Muchsamin Said menuturkam, masa jabatan Pj Gubernur di Sulsel lebih dari satu tahun bukan masa yang singkat untuk melahirkan kebijakan yang pro rakyat.

Baca Juga: 

"Karena itu kami berharap yang mengisi jabatan ini harus memiliki kompetensi yang mumpuni," kata Muchsamin Said di Makassar, Jumat (18/8/2023).

Dia menjelaskan, setelah berdiskusi dengan sesama alumni  di Ikajo Sulsel, disimpulkan bahwa pemerintah pusat harus benar-benar mempertimbangkan faktor yang determinan dalam penentuan figur Pj Gubernur Sulsel ini.

"Harus memenuhi dan memperhatikan  tentang hajat masyarakat Sulsel dan jangan dipandang remeh masa jabatan kurang lebih 1 tahun ini," terang Muchsamin Said.

Baca Juga: 

Dia menyebutkan, Ikajo Sulsel berharap pemerintah pusat lebih mempertimbangkan kepentingan rakyat Sulsel dan bukan  kepentingan politik semata, Muchsamin mengklaim  alumni Joghakarta tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan terlibat di banyak bidang. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags PJ Gubernur Sulsel Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories