HUT ke 78 RI, Wali Kota Makassar Luncurkan 4 Program Inovasi

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melaunching empat program inovasi pemerintah kota di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.

Program inovasi tersebut diluncurkannya Danny Pomanto usai pelaksanaan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia secara resmi yang dihelat di Anjungan Pantai Losari, Kamis (17/08/2023).

Ditengah-tengah acara pembentangan bendera merah putih berbentuk bunga rampai di atas laut dan 78 meter di Anjungan Losari, Danny Pomanto mengumumkan launching program inovasi baru sekaligus sebagai persembahan HUT RI ke 78.

Baca Juga: 

Danny Pomanto menguraikan empat program inovasi yang diluncurkan diantaranya inovasi dari Bappeda, Dinas Pariwisata, Dispora, dan Disdukcapil Kota Makassar.

“Pada momen yang berbahagia pada hari ini, ijinkan kami meluncurkan empat program inovasi terbaru dari Pemerintah Kota Makassar tahun 2023 yaitu Makassar oleh Bappeda, Parekma dari Dinas Pariwisata, Taurungka dari Dispora, dan Dukcapil go Digital oleh Dinas Dukcapil,” urai dia.

Hingga saat ini hampir setiap OPD Kota Makassar telah memiliki beberapa program inovasi mulai dari inovasi homecare, telemedicine, digitalisasi pelayanan, hingga inovasi pembangunan kolaborasi beberapa OPD seperti lorong wisata.

Dengan hadirnya empat inovasi ini semakin menambah banyaknya inovasi program yang dibuat organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Makassar. Hal itu sejalan dengan target Kota Makassar menjadi kota terinovatif sebagai smart city.

Baca Juga: 

Danny pun berharap berbagai inovasi yang telah di launching sebagai upaya efisiensi pelayanan kepada masyarakat ini dapat memberikan hal positif kepada masyarakat terkhusus pada pembangunan Kota Makassar.

“Semoga apa yang kita luncurkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, makassar maju, Indonesia maju,” harap Danny. (M Yusuf)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories