Hadapi Liga I, Dua Pemain Muda PSM Dapat Kontrak Baru Berdurasi Tiga Tahun

PSM Makassar

MAKASSARINSIGHT.com – PSM Makassar resmi memperpanjang kontrak dua pemain mudanya, yakni Ananda Raehan dan Victor Dethan. Keduanya mendapat kontrak jangka panjang dengan durasi tiga tahun.

Manajemen PSM awalnya mengumumkan Dethan sebagai pemain yang dipertahankan untuk musim 2023-2024. Pengumuman itu dilakukan di akun Instagram klub pada Jumat (26/5/2023).

Menyusul Ananda Raehan yang turut dipertahankan sekaligus mendapat tambahan kontrak. Pengumuman perpanjangan kontrak untuk Ananda juga dilakukan di akun Instagram tim pada Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: 

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan kedua pemain muda ini mendapat kontrak jangka panjang. Yakni durasinya selama tiga tahun.

“Ananda dan Dethan dikontrak masing-masing tiga tahun,” tegas Sulaiman Abdul Karim, Minggu (28/5/2023).

Dethan misalnya, pemain blasteran Indonesia Kanada itu tampil sebanyak 16 kali di liga 1 dengan durasi 256 menit bermain. Ia juga sukses menciptakan satu assist dalam 16 laga yang dimainkan.

Sementara Ananda Raehan, juga menjadi debut profesionalnya di musim 2022-2023 dengan sangat gemilang. Pasalnya, ia menjadi pemain muda dengan jam terbang terbanyak di PSM Makassar.

Tercatat, ia bermain sebanyak 31 laga di Liga 1 dengan durasi 1723 menit bermain dan menyumbangkan 2 gol. Sementara di AFC Cup, mencatatkan tiga penampilan dengan durasi 10 menit.

Baca Juga: 

Berkat pencapaian itu, ia mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2023 yang berlangsung di Kamboja. Bersama kompatriotnya Ramadhan Sananta, mereka berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories