Dinas Perdagangan Makassar Lakukan Operasi Pasar di 15 Kecamatan Mulai Pekan Ini

pasar

MAKASSARINSIGHT.com - Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar akan menggelar Operasi Pasar Murah pada pekan ini. Rencananya, operasi itu akan terlaksana di 15 Kecamatan di Kota Makassar.

Kabid Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disdag Makassar, Wahyudin Ali Achmad mengatakan operasi tersebut akan menyasar sebanyak 153 titik atau kelurahan yang tersebar di 15 Kecamatan. Total paket yang akan dioperasi, sebanyak 3060.

“Kami yang akan kami laksanakan operasi pasar dan akan dimulai Insyaallah minggu ini,” ujar Wahyudin Ali Achmad dalam keterangannya.

Baca Juga: 

Adapun jenis bahan pokok dalam operasi pasar yang disiapkan Disdag Makassar diantaranya 20 zak beras medium 5 kilo gram. Kemudian minyak 20 liter dan gula manis kita sebanyak 20 kg.

Sementara itu, untuk alur pendistribusian bahan pokok nantinya barang akan didistribusi dari bulog dan dijemput oleh tim Disdag. Kemudian disalurkan ke Kelurahan masing-masing.

“Jadi barang akan diterima oleh penanggung jawab posko Makassar revover. Untuk selanjutnya dijual kepafa masyarakat dengan pembatasan penjualan maksimal satu buah,” jelasnya.

Baca Juga: 

Selain itu, untuk jenis barang persatu orang sesuai KTP wilayah setempat dan dilakukan pencatatan komoditi yang terjual dengan format telah disiapkan Selanjutnya, akan dilakukan penyaluran operasi pasar tahap kedua dan seterusnya dengan memperhatikan analisa ditribusi. (Yusuf)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories