Dapat Laporan Soal Dugaan Pengaturan Hasil Pertandingan, Erick Thohir Warning Wasit

BUMN

MAKASSARINSIGHT.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut ada isu soal wasit di Liga 1 terlibat match fixing. Hal itu, setelah ia mendapat laporan yang menyebutkan soal wasit melakukan main mata dengan klub.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di salah satu media di Jakarta. Wawancara tersebut juga diunggah Erick Thohir di akun Instagram pribadinya pada Senin (10/4/2023).

Baca Juga: 

“Isu wasit juga. Saya sudah di-WhatsApp. Sepertinya wasit ada yang bermain. Ini benar-benar perwasitan nasional kalau tidak bersih, saya sikat,” kata Erick Thohir.

Meski belum ada bukti soal hal tersebut, Menteri BUMN itu mengaku telah memperingatkan wasit di Indonesia untuk tidak melakukan hal yang curang. Apalagi, saat ini PSSI dan pemerintah Indonesia tengah merancang transformasi sepakbola Indonesia.

Di mana rencana tersebut mulai dijalankan pasca Tragedi Kemanusiaan. Dengan adanya transportasi sepakbola, diharapkan sepakbola nasional bisa maju dan berprestasi.

Baca Juga: 

“Saya sudah peringatan kepada wasit, jangan main-main di lapangan. Kalau benar-benar, saya sikat. Sekarang tugas berat kita adalah memperbaiki sepak bola Indonesia,” pungkas Erick Thohir. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories