Bisa Dicoba, 5 Furniture Murah yang Bisa Berikan Kesan Mewah pada Rumah Anda

5 Furniture Murah yang Bisa Berikan Kesan Mewah pada Rumah Anda (Istimewa)

MAKASARINSIGHT.com - Tahukah Anda, untuk memberikan suasana dan kesan mewah pada rumah, Anda dapat memanfaatkan furnitur-furnitur dengan harga terjangkau dan murah. 

Meski begitu tak semua furnitur bisa memberikan kesan mewah. Ada beberapa kriteria khusus yang perlu Anda perhatikan dalam pemilihan furniture seperti warna yang netral, desain yang sederhana dan elegan, hingga material furniture yang digunakan. 

Berikut ini TrenAsia.com merangkum 5 furnitur murah yang bisa memberikan kesan mewah pada rumah Anda. 

Baca Juga: 

1. Pemilihan Kursi 

Pemilihan kursi yang tepat bisa membuat ruangan terlihat lebih rapi dan mewah. Bahkan ketika Anda tidak meletakkan banyak furnitur di rumah. 

Tidak hanya manfaat fungsional yang bisa Anda dapatkan dari keberadaan kursi tetapi juga kesan elegan terlebih ketika Anda memilih desain dan bahan yang unik. 

2. Lukisan Besar 

Lukisan besar bisa membuat ruang tamu Anda lebih mewah dengan sentuhan karya seni. Lukisan juga bisa menarik perhatian dan menjadi fokus utama ruangan. 

Keberadaan lukisan, selain menunjukkan bahwa Anda benar-benar menata rumah dengan baik juga memberikan kesan bahwa Anda memiliki pemahaman mendalam tentang seni dan bersedia berinvestasi di dalamnya. 

Orang lain mungkin akan mengira Anda memiliki selera yang mahal. 

3. Patung Batu

Karya seni tiga dimensi mampu memberikan nuansa klasik pada rumah Anda. Beberapa pilihan patung-patung ini bisa Anda beli dengan harga yang relatif murah namun membuat rumah Anda terkesan sangat berkelas. 

4. Cermin Berbingkai Emas 

Cermin bisa menjadi cara terbaik untuk meningkatkan desain ruangan Anda. Terlebih ketika cermin tersebut berbingkai emas, warna emasnya ini akan memberi efek layaknya perhiasan yaitu kesan mahal. 

Selain itu, cermin yang ditempatkan dengan baik juga bisa membuat ruangan tampak lebih besar dan menambah pencahayaan dalam ruangan. 

Baca Juga: 

5. Permadani 

Permadani dapat mengubah suasana sebuah ruangan. Selain itu, pemilihan permadani yang tepat juga dapat menambah kehangatan dan menyatukan ruangan dengan elemen dekoratif lainnya. 

Kunci yang perlu Anda perhatikan dalam pemilihan permadani adalah kualitas material dan kompleksitas desain. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 20 Nov 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories