Begini Cara Mengetahui Seseorang yang Memblokir Anda di WhatsApp

Ternyata Begini Cara Mengetahui Seseorang yang Memblokir Anda di WhatsApp (Freepik.com/jannoon028)

MAKASSARINSIGHT.com - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer bagi kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini karena WhatsApp memiliki banyak fitur serta diklaim aman karena dienkripsi end-to-end serta memiliki fitur untuk memblokir orang lain.

Fitur pemblokiran pengguna lain ini ternyata bisa digunakan untuk melindungi privasi pengguna. Namun apakah Anda bisa mengetahui jika seseorang memblokir Anda di WhatsApp? Berikut penjelasannya.

Cara Mengetahui Seseorang memblokir Anda di WhatsApp

Cara Mengetahui Seseorang memblokir Anda di WhatsApp

1. Melihat status online

Mungkin banyak orang sudah menghapus status ‘last seen’. Akan tetapi, Anda dapat mengetahui kontak Anda sedang online ketika membuka obrolan mereka.

Baca Juga: 

Anda harus tetap membuka obrolan untuk melihat apakah mereka online atau memeriksa beberapa kali. Jika Anda tidak melihatnya online, bisa jadi Anda telah diblokir. Namun, bisa jadi mereka sudah menonaktifkan status online di WhatsApp mereka.

2. Cek foto profil

Ketika Anda diblokir di WhatsApp, foto profil mereka akan tetap sama meski mereka sebetulnya sudah mengubahnya. Jika foto profil seseorang tidak pernah berubah, ada kemungkinannya Anda telah diblokir.

3. Cek apakah pesan Anda dikirim

Ketika seseorang atau kontak Anda memblokir Anda, pesan Anda akan tetap muncul dengan satu centang abu-abu tanpa batas waktu. Itu artinya pesan Anda tidak akan dikirimkan kepada mereka.

4. Cek apakah Anda bisa menghubungi mereka

Panggilan telepon di WhatsApp tidak akan dapat dilakukan kepada kontak yang memblokir Anda, meski Anda sebetulnya masih mendengar dering seolah-olah panggilan sedang berlangsung. Jika Anda mencoba menelepon orang tersebut dan tidak dijawab, ada kemungkinan Anda telah diblokir. Seseorang yang telah memblokir Anda melalui WhatsApp mungkin juga telah memblokir nomor telepon Anda.

5. Cek apakah Anda bisa membuat grup dengan seseorang yang Anda curigai memblokir Anda

Ketika Anda membuat grup dan menambahkan kontak yang memblokir Anda, Anda akan mendapatkan pesan atau pemberitahuan yang menyatakan bahwa Anda tidak diizinkan untuk menambahkannya. 

Baca Juga: 

Itu tadi beberapa cara untuk mengetahui apakah seseorang memblokir Anda di WhatsApp.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 10 Mar 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories