Ada yang Baru di WhatsApp, Akan Hadirkan Fitur Bikin Grup Tanpa Nama

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Bikin Grup Tanpa Nama, Tertarik? (facebook.com/zuck)

MAKASARINSIGHT.com - Aplikasi perpesanan instan WhatsApp belum lama ini meluncurkan berbagai fitur baru yang tersedia secara global dan beberapa fitur lainnya masih dalam tahapan pengujian untuk pembaruan yang akan datang. Baru-baru ini WhatsApp merilis fitur baru di mana pengguna dapat berbagi foto dengan kualitas HD, melakukan share screen selama video call, dan opsi merekam klip video pendek. 

Seolah tidak cukup sampai di situ, WhatsApp akan meluncurkan fitur baru yang akan memudahkan pengguna membuat grup WhatsApp tanpa nama. Sebelum fitur ini ada, nama grup harus ditambahkan, tapi dengan adanya fitur baru ini pengguna tidak perlu lagi terlalu pusing memikirkan nama grup WhatsApp.

Baca Juga: 

Cara Kerja Grup WhatsApp Tanpa Nama

Seperti yang dikutip dari pengumuman yang dibagikan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg di halaman Facebook dan channel Instagram Meta, pengguna dapat membuat grup WhatsApp dengan mudah tanpa harus menentukan nama atau topik. “Mempermudah memulai grup WhatsApp hanya dengan memberi nama berdasarkan siapa yang ada dalam obrolan saat Anda tidak ingin mencari nama lain”.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan di halaman Facebook bahwa pengguna dapat membuat grup WhatsApp dengan mudah tanpa harus menentukan nama 

Seperti yang dilaporkan oleh TechCrunch, grup WhatsApp tanpa nama hanya akan berisi enam peserta. Namun, grup dengan nama dapat memiliki hingga 1.024 anggota.

Meta juga menambahkan bahwa tergantung pada pengguna yang bergabung dengan grup, nama grup akan ditetapkan atau dibuat dengan cara yang berbeda. Bahkan, nama grup akan ditampilkan secara berbeda kepada peserta yang berbeda.

Itu artinya setiap orang yang menyimpan kontaknya secara berbeda akan mendapatkan nama grup sesuai dengan cara menyimpan nama peserta di ponsel mereka. Namun, jika nomor peserta tidak disimpan di dalam kontak di ponsel, maka nomornya akan ditampilkan sebagai nama grup. 

Rencananya, fitur ini akan segera diluncurkan untuk semua orang secara global dalam beberapa minggu yang akan datang. Jadi, jika Anda ingin menggunakannya Anda tetap harus bersabar menunggu beberapa saat.

Fitur baru WhatsApp ini tentu akan berguna bagi orang-orang yang perlu membuat grup dengan cepat tapi tidak dapat menentukan nama apa yang akan ditampilkan. Nama grup ini nantinya tetap bisa diubah kapan saja peserta grup menginginkannya.

WhatsApp Berikan Fitur Polling di Community

Tidak hanya memberikan pembaruan soal grup tanpa nama, WhatsApp dikabarkan akan menambahkan fitur baru di Komunitas atau Community. Fitur tersebut akan memudahkan pengguna untuk membagikan jajak pendapat atau polling di grup pengumuman Community. Meski begitu, saat ini fitur masih terbatas untuk beberapa beta tester.

Baca Juga: 

Melalui fitur polling ini, pengurus Community dapat melibatkan anggota dengan mengajukan pertanyaan dan melibatkan mereka saat melakukan pengambilan keputusan. Selain itu, saat pengguna ikut memberi suara dalam polling tersebut, nomor telepon pengguna tetap bersifat pribadi dan tersembunyi sehingga keamanan pengguna tetap terjaga.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 25 Aug 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories