Wujudkan Low Carbon, Camat Sangkarrang Dorong Warga Kurangi Penggunaan Plastik

Camat Kepulauan Sangkarrang, Andi Asdhar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com — Pemerintah Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) TA 2024 yang akan digelar di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (26/02/2024)

Kegiatan dihadiri Langsung oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Buka oleh Pj Guburnur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharunddin.

Kegiatan yang mengusung tema Low Carbon City dengan Metaverse ini menghadirkan peserta rakor dari Semua OPD Pemkot Makassar, BUMD, Sejumlah SKPD Pemprov Sulsel dan Unsur Masyatakat.

Baca Juga: 

Dalam acara ini, setiap instansi dari Pemerintah Kota Makassar tampil mempesentasekan program kerjanya.

Camat Kepulauan Sangkarrang, Andi Asdhar dalam kesempatan itu memaparkan bahwa dalam hal pelayanan, pemerintah Kecamatan Sangkarrang telah meneraplan sisten digatalisasi.

“Jadi program dan Layanan kita terapkan sistem digitalisasi,” ucap Andi Asdhar.

Lanjut disampaikan terkait program kota Makassar Low Carbon City, Kecamatan Sangkarrang telah mengurangi penggunaan pelastik di Pulau dan juga mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Jadi untuk mengurangi korban, kami masyarakat pulau dikurangi penggunaan plastik. Masyarakat juga diberikan edukasi untuk daur ulang sampah dan tidak membuang sampah sembarang tempat, inilah upaya kami dalam hal Low Carbon,” kata Andi Asdhar.

Baca Juga: 

Selain itu di kecamatan Sangkarang untuk menguransi polusi udara, masyarakat pulau juga secara berlahan telah mengurangi penggunaam bahan bakar solar.

“Jadi pulau pulau di Kecamatan Sangkarrang, juga sudah beralih untuk pembangkit listrik kami sudah banyak menggunakan tenaga surya, ini bagian dari upaya Low Carbon City agar iklim kita sehat,” bebernya. (****)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories