Unggul di Klasemen Sementara, Pelatih PSM Makassar Tak Mau Sesumbar Soal Juara Liga 1

PSM Makassar

MAKASSARINSIGHT.com – PSM Makassar secara pasti telah meninggalkan pesaingnya di atas papan klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Meski demikian, sang juru latih, Bernardo Tavares masih tak mau membicarakan soal juara.

Padahal, seperti diketahui PSM Makassar kini menempati posisi puncak klasemen Liga 1 dengan 65 poin dari 29 laga. Juku Eja, unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung yang baru mengoleksi 52 poin dari 27 laga yang dilakoni.

Bahkan, PSM Makassar hanya butuh 3 kemenangan dari sisa 5 laga untuk mengunci gelar juara liga. Namun, Tavares memilih tidak memikirkan gelar juara dan hanya fokus di sisa laga musim ini.

Baca Juga: 

“Kami tidak memikirkan itu (gelar juara). Kami hanya memikirkan laga per laga,” tegas Bernardo Tavares usai menang 0-1 lawan Persikabo 1973 dikutip Sabtu (11/3/2023).

Semua kemungkinan memang masih bisa terjadi. Apalagi, jika Pasukan Ramang tampil dengan kurang maksimal hingga kehilangan poin di sisa laga.

Maka dari itu, pelatih asal Portugal itu memilih fokus pada tim dan mempersiapkan satu laga ke laga selanjutnya.

Apalagi menurutnya, pertandingan saat menghadapi Persikabo 1973 berjalan tak sesuai yang diinginkan. Bernardo bahkan menilai, laga itu merupakan penampilan terburuk anak asuhnya di musim ini.

Namun, ia tetap bersyukur bisa menjinakkan Persiikabo meski dengan skor tipis 0-1. Sehingga, pertandingan selanjutnya akan dipersiapkan dengan matang untuk mendapat poin berikutnya.

Baca Juga: 

“Setidaknya kami butuh satu poin lagi, itu untuk mengamankan posisi di tiga teratas. Kami belum memikirkan lebih jauh untuk juara,” jelas Tavares.

Adapun di laga selanjutnya, Pasukan Ramang akan melakoni partai ke 30 Liga 1 musim ini. Yakni, melawan Persita Tangerang yang akan berlangsung di Indomilk Arena Stadium, pada Senin 13 Maret 2023 mendatang. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories