Tinjau Pembagian Air Bersih, Indira Mulyasari Dampingi Fatmawati Rusdi di Ujung Tanah

Direktur Umum dan Pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar Indira Mulyasari mendampingi Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat berkunjung di Ujung Tanah, Sabtu (2/9/2023). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Dampak kekurangan air di beberapa wilayah Kota Makassar masih sangat terasa.

Terkait kondisi itu,  Direktur Umum dan Pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar Indira Mulyasari mendampingi Wakil Wali Kota Makassar, Ibu Fatmawati Rusdi mengunjungi salah satu daerah yang terdampak kekurangan air bersih di Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu, 2 September 2023.

Fatmawati Rusdi mengunjungi lokasi tersebut untuk memastikan kondisi warga yang terdampak kekurangan air dan berkesempatan menyaksikan pembagian air bersih secara gratis dari Perumda Air Minum Kota Makassar melalui mobil tangki.

Baca Juga: 

Sebelumnya, kondisi ini juga menjadi perhatian anggota DPRD Kota Makassar saat rapat paripurna pada 1 September 2023 lalu yang meminta agar Pemerintah Kota Makassar menyampaikan kepada pihak Perumda Air Minum Kota Makassar agar lebih peka untuk memenuhi permintaan air bersih ke pelanggan yang saat ini kekurangan khususnya daerah utara dan timur kota Makassar.

Indira menyampaikan bahwa khusus utara kota, terdapat 66 titik yang terdaftar dan membutuhkan bantuan air tangki salah satunya di Camba Berua tersebut.

“Hari ini kami berada di Camba Berua, salah satu dari 66 titik terdampak di daerah utara Kota Makassar, tentunya kita berharap musim kemarau ini cepat berlalu sehingga Perumda Air Minum Kota Makassar dapat kembali memberikan pelayanan yang optimal”, ucap Indira.

“Fokusnya bukan hanya utara kota, melainkan ke semua daerah yang kesulitan air. Tapi karena armada kami juga terbatas dan daerah yang tidak berdekatan, jadi butuh waktu untuk menjangkau semua. Namun pastinya tetap kami layani”, sambung Indira.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menginstruksikan kepada Perumda Air Minum Kota Makassar untuk tetap tanggap terhadap kebutuhan air warga dengan pengantaran mobil tangki sesuai dengan skala prioritas.

Baca Juga: 

“Tetap perhatikan semua titik kebutuhan sesuai dengan skala prioritasnya dan pastikan agar semua dapat karena ini adalah kebutuhan utama”, tuturnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories