Renovasi Lapangan Karebosi, Jogging Trek Gunakan Konsep Elevated

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar terus menggenjot proyek renovasi Lapangan Karebosi. Proyek ini tengah menunggu proses tender.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware, mengatakan pihaknya telah merampungkan dokumen untuk proses tender atau lelang. Dokumen itu telah diserahkan kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Kami sudah melengkapi semua dokumen-dokumen tender,” kata Pattiware belum lama ini.

Baca Juga: 

Saat ini, berkas tender telah berada di Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Setda Kota Makassar.

Renovasi Lapangan Karebosi ini, kata Pattiware, merupakan salah satu proyek prioritas Pemerintah Kota Makassar. Maka dari itu, pembangunannya terus digenjot.

Walau hingga pertengahan tahun 2023 belum ada proses lelang, namun dia optimistis proyek ini bisa mulai dibangun tahun ini. Dia mengatakan ada tahapan-tahapan yang harus dilewati untuk proyek tersebut termasuk lelang.

“Terakhir kami dipanggil rapat sama Ibu Kejari sehubungan dengan proyek strategis salah satunya Karebosi. Kami melaporkan bahwa itu progresnya berjalan,” kata Pattiware.

Hampir sebagian besar titik sarana dan prasarana olahraga di Lapangan Karebosi akan direnovasi. Wajah baru Lapangan Karebosi ini juga telah memiliki desainnya.

“Sebagian besar fasilitas di sana bakal direnovasi, semuanya tersentuh untuk renovasi. Termasuk area jogging track dengan konsep elevated,” kata Pattiware.

Desain Lapangan Karebosi dibuat berdasarkan arahan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Nantinya, lapangan yang menjadi ikon Kota Makassar itu akan dibuat menjadi wajah baru.

Baca Juga: 

Desainnya berbentuk angka 8 disertai konsep elevated atau layang. Dengan begitu, saat warga yang sedang jogging akan menikmati Kota Makassar dari ketinggian.

Di bagian bawah lapangan juga akan direhabilitasi, mulai dari lapangan sepak bola, lapangan softball, penambahan beberapa lapangan mini soccer dan fasilitas pendukung terutama untuk pembinaan sepak bola usia dini.  (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories