Dispora Makassar Gelar Pelatihan Voice Over Profesional

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar fokus membantu masyarakat terkhusus pelajar menengah atas hingga mahasiswa dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat belajar voice over.

Voice over sebuah profesi yang mulai dicari dan menjadi terkenal di awal tahun 2000, membuat penguatan bagi siapa saja, baik di pekerjaan atau menjadikannya sebuah profesi baru.

Melalui akun instagram resmi Dispora Makassar menuliskan, pelatihan lifeskill voice over untuk pemuda with LVE (Living Value Education) & Heart Speaks Methode yang akan berlangsung selama 4 hari ini.

Baca Juga: 

Akun ini pula menuturkan, bukan hanya akan mempelajari tentang Teknik dasar Voice Over, tetapi juga mengajak semua peserta untuk memahami cara menyebar damai dengan suara sehingga kekerasan verbal tidak lagi dilakukan.

“Tidak banyak yang tahu kekerasan verbal itu adalah Ketika seseorang menggunakan ucapan untuk menyerang, mendominasi, mengejek, memanipulasi dan menghina orang lain serta mempengaruhi Kesehatan mental orang tersebut,” tulis akun Dispora_Makassar.

Salah satu Dinas yang juga menjadi penyedia training atau pelatihan gratis itu adalah Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Dengan mengangkat tema, “Pelatihan Lifeskill Voive Over with LVE & Heart Speaks Methode”.

Diharapkan dengan pelaksanaan training gratis ini, pemuda Kota Makassar dapat memiliki kapasitas yang lebih baik dan Makassar bisa bebas kekerasan verbal melalui profesi baru yakni Voice Over.

Baca Juga: 

Kegiatan ini digelar Sabtu-Selasa tanggal 2-5 September 2023 di Royal Bay Hotel. Waktu pelaksanaan pukul 08.30 WITA – 17.00 Wita.

Pelatihan ini bukan hanya mengajarkan jadi voice over yang baik lho, wajib untuk menjadi bagiannya. (*)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories