Terbaru, Zico Umumkan Proyek Kolaborasinya dengan Jennie BLACKPINK

Jennie dan Zico terlibat dalam proyek musik terbaru (Instagram / @woozico0914)

MAKASSARINSIGHT.com, JAKARTA - Baru-baru ini, penyanyi rap asal Korea Selatan, Zico membagikan cuplikan karya terbarunya yang akan dirilis untuk merayakan 10 tahun kariernya. 

Zico membagikan kabar membahagiakan ini melalui reel di akun instagram resminya @woozico0914. Dalam video yang diunggah pada Kamis, 18 April 2024 tersebut, tampak Zico bersama dengan Jennie Blackpink tengah terlibat dalam rekaman video clip. 

“Klip singkat bersama @jennierubyjane,” tulis Zico dalam keterangan sembari menyebut nama idol berusia 28 tahun tersebut. 

Baca Juga: 

Zico juga mengumumkan karya terbarunya dalam sebuah postingan lain. Pria yang memiliki nama asli Woo Ji Ho ini tampak mengunggah poster single digital bertajuk ‘SPOT’ (Feat.Jennie)

Dalam unggahan tersebut, diketahui single ini akan dirilis pada 26 April mendatang. Kabar ini tentu membuat para penggemar bungah, mengingat kali terakhir Zico merilis musik adalah pada bulan Juli 2022 lalu. 

Baca Juga: Tampil Cantik Bak Jennie BLACKPINK, Rahasia Makeup untuk Pipi Segar Berkilau

Untuk diketahui, selain berkarier sebagai penyanyi rap, Zico juga merupakan leader dari grup penyanyi pria Block B. Ia sebelumnya telah dikenal di kancah musik hip hop bawah tanah Korea sebelum debut sebagai idola K-pop. Zico telah banyak memproduksi musik untuk aliran hip hop dan K-pop.

Zico lahir di Mapo, Seoul pada 14 September 1992. Zico bersekolah di Seoul Music High School dengan jurusan penampilan vokal. Dalam lirik lagu berjudul "Release," ia menyatakan bahwa ia menghabiskan satu tahun belajar di luar negeri, yakni di Kanada dan Tiongkok, serta tiga tahun di Jepang.

Zico debut sebagai leader dari grup penyanyi pria Block B pada 15 April 2011 dengan singel promosi pertama mereka yang berjudul "Freeze." Zico memproduksi album mini debut mereka, Welcome to the Block. Kementerian Kesetaraan Gender dan Kesejahteraan Keluarga Korea dan saluran TV KBS melarang lagu "LOL" dan "Did You or Did You Not" untuk diputar kepada masyarakat.

Sementara Jennie, tampak semakin aktif terlibat dalam proyek-proyek individual usai menyelesaikan kontrak grupnya di YG Entertainment. Awal bulan ini, Jennie mengatakan dirinya akan segera merilis album baru pada bulan Juni mendatang. 

Menurut berita yang disampaikan oleh News1, Jennie yang saat tengah mempersiapkan album solo terbarunya dengan merencanakan serangkaian kegiatan promosi yang menarik untuk memperkenalkan album tersebut kepada publik. 

Baca Juga: 

Rencana ini mengisyaratkan bahwa perilisan album ini akan menjadi tonggak penting bagi karier solo Jennie, terutama karena ini akan menjadi album pertamanya sejak dia mendirikan label musik sendiri, Odd Atelier, pada tahun sebelumnya.

Jennie juga sempat dkabarkan akan merilis lagu bersama dengan rapper Amerika, Matt Champion. Kolaborasi mereka yang bernama "Slow Motion," telah diumumkan melalui akun media sosial masing-masing. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 18 Apr 2024 

Editor: Isman Wahyudi
Tags Drakor Terbaru Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories