Sukses Tekuk Rans Nusantara, PSM Makassar Tempel Ketat Persija Jakarta di Puncak Klasemen Liga I

PSM Makassar

MAKASSARINSIGHT.com – Sempat tertinggal lebih dulu, PSM Makassar akhirnya sukses mengalahkan Rans Nusantara FC pada lanjutan laga Liga I musim 2022/2023 di Stadion BJ Habibie Parepare dengan skor akhir 3-1, Senin (30/1/2023).

PSM Makassar mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-1 di babak kedua setelah sebelumnya tertinggal satu gol di pertengahan babak pertama. Menariknya, tiga gol balasan dari PSM itu lahir hanya dalam waktu 12 menit saja.

Sejak dimulainya pertandingan, kondisi cuaca kurang bersahabat, Kota Parepare dilanda hujan lebat. Akan tetapi, laga kedua kesebelasan tetap berlangsung meski diguyur hujan.

Baca Juga: 

Sayangnya, pertandingan baru berjalan 12 menit wasit harus menghentikan laga. Alasannya, kondisi lapangan tergenang air hingga menyulitkan pemain dalam menggiring bola.

Selepas laga dihentikan, Rans Nusantara sukses merubah skor menjadi 0-1 melalui Ikshan Zikrar di menit 29. Tim milik Raffi Ahmad itu, lantas unggul 0-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, kondisi lapangan masih tergenang air. Sejumlah pelung juga lahir baik dari PSM dan Rans tetapi terhalang oleh genangan.

Sampai menit 60, PSM masih tertinggal oleh tim tamu. Bernardo Tavares lantas melakukan perombakan tim dengan memasukkan Ramadhan Sananta menggantikan Kenzo Nambu.

Benar saja, 6 menit kemudian Sananta menciptakan gol penyama kedudukan di menit 66. Gol itu lahir usai Sananta lolos dari jebakan offside hingga sukses memperdaya Hilman Syah.

Yakob Sayuri sukses merubah skor 2-1 berkat golnya di menit 70. Pemain asal Yapen itu, bahkan mampu memperlebar kedudukan menjadi 3-1 berkat sepakan kerasnya di luar kotak penalti.

Baca Juga: 

Kemenangan ini, lantas membawa PSM menempel Persija Jakarta dengan sama-sama mengemas 41 poin. Hanya saja, juara Piala Indonesia 2018-2019 itu, berada di posisi kedua alias di bawah Persija Jakarta. (Yusuf)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories