Silaturahmi dengan Masyarakat Pa'baeng baeng, Rudianto Lallo Harap Orangtua Perhatikan Pendidikan Anak

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kelurahan Pa'baeng baeng, Jumat (6/1/2023). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo memenuhi undangan silaturahmi tokoh masyarakat Kelurahan Pa’baeng Baeng  di Warkop Kongkow 86 Kompleks Perikanan Darat, Jumat (6 /1/2023).

Hadir sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Pa’baeng Baeng, seperti Salehuddin Kr. Gau dan para ketua RW dan RT bersama pemuka masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat Pa'baeng-baeng, Karaeng Gau menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo ke Kelurahan Pa’Baeng Baeng untuk bersilaturahmi dengan warga.

"Meskipun dalam kondisi hujan di Kota Makassar, Pak Ketua (Rudianto Kalo) tetap hadir menemui kita. Ini semua karena kecintaannya kepada warga," ujarnya.

Sementara itu, Rudianto Lallo mengatakan kedatangannya di Kelurahan Pa’Baeng Baeng,  bukan sekedar sebagai tamu undangan, melainkan bersilaturahmi kepada keluarganya yang ada di daerah tersebut.

"Istri saya dari Kabupaten Jeneponto, dengan demikian saya telah menjadi satu dengan masyarakat Pa'baeng Baeng," ujar Rudiyanto yang mendapatkan gelar sebagai Karaeng Gassing di Jeneponto itu.

Pada kesempatan ini, politisi Partai NasDem itu terus mengingatkan masyarakat agar menjaga pendidikan anak-anak. Dia menceritakan kisah hidupnya yang terlahir dari pasangan orang tua selaku petani tambak dan ibu hanya guru mengaji. Bahkan, saat duduk di bangku kelas dua SMA, sang bapak Daeng Lallo meninggal dunia.

"Andaikata tujuh tahun lalu tidak lolos masuk Unhas, maka mungkin saya menjadi petani empang, namun karena tekad orangtua khususnya ibu untuk mendorong pendidikan saya, akhirnya bisa sampai pada posisi saat ini, sebagai Ketua DPRD Makassar," paparnya.

Di samping itu, dia menyampaikan semangat yang hadir di di Pa’naeng Baeng telah memberi energi dirinya untuk memantapkan langkah pada tahun 2024 mendatang.

"Kalau kemarin-kemarin 40 persen, maka dengan hadirnya kita semua disini, menambah energi saya,"paparnya.

Rudianto Lallo yang juga pendiri Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Tamalate untuk menyukseskan jalan sehat bersama Anak Rakyat pada tanggal 29 Januari 2023 mendatang.

"Acara ini berhadiah utama umrah dan sepeda motor. Kegiatan ini bagian daripada menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus ingin berbagi,"paparnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories