Play Off LCA: Bali United Imbang Lawan PSM Makassar di Kandang

Bali United vs PSM Makassar. (Foto Tim Media Bali United.)

MAKASSARINSIGHT.com - PSM berhasil menahan imbang Bali United pada leg 1 kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (6/6) malam ini. Taun rumah dipaksa main imbang 1-1 pada laga sengit ini.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Bali United bermain agresif. Pada awal babak pertama, mereka langsung menekan lini belakang PSM.

Baru menit 2, tuan rumah langsung mendapat peluang lewat sepakan pojok. Untung sepakan setengah voli Ilija Spasojevic masih melayang di atas mistar gawang yang dikawal Reza Arya.

Baca Juga: 

Laga berlangsung keras. Baru 10 menit berjalan, wasit Thoriq Alqatiri dipaksa menghentikan beberapa kali pertandingan karena seringnya terjadi pelanggaran.

Bahkan pemain dari Bali United dan PSM masing-masing sudah dihadiahi kartu kuning. Haudi Abdillah yang menghentikan laju Everton Nascimento, sedang Kenzo Nambu melanggar Novri Setiawan.

Upaya tuan rumah akhirnya berhasil. Umpan lambung yang dilakukan untuk kesekian kalinya, berhasil diterima oleh Irfan Jaya tanpa kawalan. Dengan mudah, mantan pemain PSM itu menjebol gawang Reza menit 15.

Menit 32, PSM sejatinya mampu menyamakan kedudukan. Namun Yance Sayuri terjebak offside sebelum melepaskan umpan ke Everton yang menjebol gawang Bali United.

Pada babak kedua, laga berjalan makin sengit. Pemain dari kedua tim bahkan kian agresif di lapangan. Keduanya saling memutus serangan di lini tengah.

Menit 64, Bali United hampir saja menambah keunggulan lewat sepakan Privat Mbarga. Namun sepakannya masih bisa dibelokkan oleh Safruddin Tahar yang berdiri tepat di garis gawang.

PSM akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 68. Sundulan Everton dari sepak pojok mengarah ke Spaso. Striker Bali United ini salah mengantisipasi bola, dan membuatnya menjebol gawang sendiri.

Baca Juga: 

Pada menit tambahan waktu, Privat berhasil menjebol gawang PSM lewat umpan efek jahe Eber Bessa. Beruntung ia dalam posisi offside saat Eber melepaskan umpan.

Skor tidak berubah, 1-1 bagi kedua tim. Selanjutnya PSM akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bj Habibie, Parepare pada Sabtu, 10 Juni 2023. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories