Tinggalkan PSG, Messi Disebut Kembali Pilih Barcelona

Lionel Messi. (Sky Sports)

MAKASSARINSIGHT.com — Saga terkait masa depan Lionel Messi diprediksi masih bakal memanas pada beberapa hari ke depan. Setelah dikabarkan merapat ke Al Hilal, Messi disebut mengubah keputusannya dan memilih kembali ke Barcelona.

Bintang Timnas Argentina itu dilaporkan tak keberatan digaji kecil asal dapat bermain lagi di Camp Nou. Kabar tersebut diungkap jurnalis dan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam Twitternya, Selasa 6 Juni 2023, Romano menyebut Messi telah menyepakati kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan hingga Juni 2026. “Kesepakatan total diselesaikan lewat kontrak dua tahun,” tulis Romano. 

Kesepakatan itu disebut tak lepas dari pertemuan ayah Messi, Jorge, dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Sang ayah mengaku bahagia apabila Messi dapat kembali ke klub yang membesarkan nama anaknya tersebut. “Saya dapat mengatakan bahwa kami percaya diri (dengan keputusan ini), kepindahan ke Barcelona jelas merupakkan opsi. Anda akan mengetahui kepastiannya dalam waktu dekat,” ujar Jorge. 

Upaya Barcelona memboyong kembali Messi tak lepas dari lampu hijau La Liga. Sebelumnya La Liga menyoal kondisi finansial Barca apabila memaksakan diri memboyong striker 35 tahun tersebut. Messi sendiri disebut tak masalah digaji 23 juta euro atau setara Rp365 miliar per musim. Angka tersebut sangat jauh dari tawaran Al Hilal yang diperkirakan sekitar Rp4,8 triliun per musim. 

Baca Juga: 

Pendekatan Al Hilal

Namun peraih tujuh gelar Ballon d’Or tak memedulikan hal tersebut lantaran ingin gantung sepatu di Camp Nou. Kabar terakhir, Messi dijadwalkan menjalani tes medis di Barcelona pada Rabu 7 Juni 2023. Di sisi lain, pendekatan intensif Barcelona disebut tak menyurutkan niat Al Hilal maupun Inter Miami untuk mendatangkan La Pulga. 

Al Hilal ngebet memboyong Messi untuk mengembalikan supremasi mereka di Saudi Pro League. Berstatus klub tersukses Arab Saudi dengan 18 gelar liga, Al Hilal belakangan terseok-seok. Mereka baru saja memecat pelatih Ramon Diaz karena performa klub yang tak kunjung membaik. 

Media Arab Saudi, Okaz, melaporkan Messi telah meneken kontrak dengan Al Hilal di Paris, tepatnya usai laga Paris Saint-Germain (PSG) kontra Clermont Foot, Sabtu 3 Juni 2023 lalu. Messi diklaim bakal diumumkan sebagai pemain baru Al Hilal pada Selasa 6 Juni 2023. “Pemain terbaik di dunia, juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi akan tanda tangan kontrak bersama Al Hilal di Paris, setelah perwakilan klub Saudi itu berada di ibu kota Prancis,” demikian tulis Okaz, Minggu 4 Juni 2023.

Baca Juga: 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 06 Jun 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories