Perumda Parkir Makassar Sita Karcis Palsu, Jukir Liar Langsung Kabur

Penertiban juru parkir liar oleh Perumda Parkir Makassar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Perumda Parkir Makassar Raya mengamankan karcis palsu bertarif  Rp20 ribu untuk kendaraan mobil di tangan juru parkir (jukur) liar yang berjumlahh sekitar 5 orang.

Namun saat dimintai keterangan, oknum jukir liar tersebut bergegas meninggalkan lokasi Salat Iduladha 2024 di depan Lapangan Karebosi, Senin (17/6/2024) pagi.

"Sempat ji saya koordinasikan sama Kabag Ops dan Kanit Provost. Berhubung sudah mau salat, jadi tertundaki. Kita temukan sekitar Jalan Bulusaraung-Tanjung Piring. Dia 
jukir liar atau dadakan,"tegas Kabag Pengelola Perumda Parkir Makassar, Muh Arfah.

Baca Juga: 

Menurut dia, karcis yang dibuat  atas inisiatif sendiri juru parkir liar. Karena pengakuan hanya dilakukan  setahun sekali.

"Mereka alasan sekali setahun. 
Waktu disidak dan disita, mereka sudah kabur, jadi teman-teman juga bergeser ke tempat salat. Kita edukasi tapi mereka berkilah terus,"ungkapnya.

Kedepannya, pihak Perumda Parkir Makassar akan memperketat operasi jukir Liar pada setiap kegiatan Pemerintah Kota Makassar.

"Intinya menjadi atensi di kegiatan berikutnya untuk fokus ke lokasi,"jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Perumda Parkir Makassar Raya, Yulianti Yomu, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan kantong parkir gratis di sekitar Lapangan Karebosi.

Baca Juga: 

“30 anggota kami akan turun untuk mengatur perparkiran di area Lapangan Karebosi yakni di Jalan Kajoalalido, Jalan Ahmad Yani, dan Dr. Wahidin Sudirohusobo,”katanya saat dikonfirmasi, Minggu (16 Juni 2024).

Selain di Lapangan Karebosi, menurut dia, pihaknya juga menyiapkan kantong parkir di area Anjungan Pantai Losari, Masjid 99 Kubah dan Jalan Boulevard. (**)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories