Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar di Jalan Kartini-Sudirman

Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar Raya menindaklanjuti laporan masyarakat tentang maraknya juru parkir (jukir) liar di Jalan RA Kartini dan Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Senin (12/2/2024). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar Raya menindaklanjuti laporan masyarakat tentang maraknya juru parkir (jukir) liar di Jalan RA Kartini dan Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Senin (12/2/2024).

Tim patroli TRC mendapati seorang warga mengatur kendaraan, tanpa dilengkapi atribut resmi.

"Kami dapati jukir liar yang sangat meresahkan di Jalan Sudirman depan Sekolah Dasar (SD) dan Jalan Kartini. Dia tidak mengunakan Idcard dan Rompi Parkir yang resmi,"ujar Direktur Utama (Dirut) Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu, Senin, 12 Februari 2024.

Baca Juga: 

Menurut dia, hal ini bentuk upaya menekan adanya juru parkir liar yang sering dikeluhkan masyarakat di media sosial.

Olehnya itu, tambah dia, personel Tim Reaksi Cepat (TRC) menggencarkan Patroli Jaga Parkiran (PJP) di wilayah Kota Makassar.

"Kita sekaligus menata parkiran juga yang dilakukan oleh oknum jukir liar, sehingga biasa terjadi kemacetan di bahu Jalan Sudirman, setelah itu kemacetan tidak ada lagi,"tegas Yulianti. (**)

Baca Juga: 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories