Perumda Parkir Buka Posko Pengaduan di Kawasan Event F8 Makassar

Posko pengaduan Perumda Parkir Makassar Raya di arena event F8 Makassar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Perusahaan Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya membuka posko aduan pelayanan terkait juru parkir yang sedang bertugas pada event Internasional Eight Festival and Forum atau lebih dikenal sebagai F8 pada 23-27 Agustus 2023 di Anjungan Pantai Losari.

Hadir pula dalam posko tersebut yakni jajaran direksi serta para pegawai Perumda Parkir Makassar yang bertugas.

"Alhamdulillah di event F8 tahun ini, untuk pertama kalinya kami membuka posko pengaduan dan mendapat respon yang baik oleh masyarakat datang berkunjung ke event tersebut,"ujar Direktur Operasional Perumda Parkir Makassar, Christoper Aviary.

Baca Juga: 

Menurut dia, pada hari pertama Perumda Parkir Makassar menerima aduan secara langsung di posko sebanyak empat laporan.

"Semua terselesaikan, serta aduan melalui layanan media sosial sebanyak tiga pengaduan. Dari ketigan pengaduan medsos itu, dua titik terjadi di depan Hotel Almadera, sehingga ini menjadi perhatian khususnya pegawai Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar yang mendapat tugas di sekitar titik itu, banyak juga aduan langsung yang pengunjung kelupaan lokasi parkir motornya, tetap kita layani dengan memantau nomor karcis parkir, alhamdulillah ditemukan semua,"tegas Ryo.

Lebih jauh dia menambahkan, pelaksanaan event di hari kedua sampai selesai, kemudian pengaduan masalah parkir di sekitar F8 akan terus ditindaklanjuti.

"Khususnya nilai tarif yang dinaikkan oleh oknum jukir, insyallah dapat kita minimalisir cepat,"ujarnya.

Baca Juga: 

Diketahui lokasi yang telah ditentukan oleh Perumda Parkir Makassar yakni Taman Gajah, Taman Segitiga Jalan Metro Tanjung, Tugu Komodo, Jalan Yosef Latumahina, Jalan Maipa, Jalan Datumuseng, Jalan Muchtar Lutfi, area parkir samping Anjungan Pantai Losari.

Tarif resmi parkir kendaraan roda empat Rp5000 dan roda dua Rp3000. Selain itu, pembukaan posko pengaduan ini diklaim menekan juga angka kecurian di lokasi parkiran. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories