Persita Tangerang vs PSM Makassar, Dua Tim Kena Denda dari PSSI

Pemain PSM Makassar. (Official PSM Makassar )

MAKASSARINSIGHT.com – PSM Makassar akan menghadapi Persita Tangerang PSM pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023-2024. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Indomilk Arena Stadium, Senin (7/8/2023).

Namun, jelang pertandingan kedua tim sama-sama mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi dari kedua tim ini sama-sama diganjar denda berupa uang.

Baca Juga: 

PSM Makassar misalnya, PSSI memberikan sanksi uang berjumlah Rp 50 juta. Alasannya, terdapat lima Pasukan Ramang mendapat karu kuning dalam satu pertandingan.

Laga tersebut saat Juku Eja menjamu Persik Kediri pada pekan keenam Liga 1 yang berlangsung di Gelora BJ Habibi pada 3 Agustus 2023. Masing-masing pemain PSM yang diganjar kartu kuning yakni Yuran Fernandes, Wiljan Pluim, Safruddin Tahar, M Arfan, dan Adilson Silva.

Sementara denda yang didapatkan Persita, senilai Rp 20 juta. Penyebabnya, karena suporter Persita melakukan pelemparan kemasan minuman ke arah perangkat pertandingan ke dalam Tribun Selatan.

Baca Juga: 

Kejadian itu terjadi saat Persita menjamu Bhayangkara FC pada pekan keenam Liga 1, 3 Agustus 2023. Apesnya, kedua tim mendapat sanksi setelah kalah di pekan keenam yang berlangsung di kandang masing-masing. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories