Penulis dan Peneliti Politik Asal Bulukumba Mochtar Pabottinggi Meninggal Dunia

(null)

MAKASSARINSIGHT.com — Penulis sastra dan ilmuan politik nasional, Mochtar Pabottinggi meninggal dunia. Hal viral melalui pesan berantai yang disebar sahabatnya yang merupakan mantan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif.

Yudi menyebut Mochtar Pabottinggi mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (4/6/2023) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Baca Juga: 

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke hadirat Ilahi, Bapak Mochtar Pabottingi. Hari Minggu dini hari (4 Juni 2023), jam 12.30. Semoga almarhum kembali dengan husnul khatimah dan bisa beristirahat dengan damai. Semoga pula segenap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar Yudi Latif dalam keterangannya, Minggu (4/6/2023).

Yudi menyebut, jenazah Mochtar Pabottinggi akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

“Jenazah akan dibawa ke rumah duka, Jalan Plafon 1/12. RT.09, RW.03. Kel. Kayu putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jaktim,” kata Yudi.

Baca Juga: 

Mochtar lahir pada 17 Juli 1945. Ia merupakan putra asli Bulukumba, Sulawesi Selatan. Dari laman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Mochtar lahir di Bulukumba, Sulawesi Selatan pada 17 Juli 1945.

Usai menamatkan pendidikan di SMEA Negeri 1 Makassar pada 1963, ia melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Sosial Politik Universitas Hasanuddin.

Kepala Pusat Litbang Politik dan Kewilayahan LIPI. Setelah itu, Mochtar juga meraih gelar Ahli Peneliti Utama di lembaga tersebut. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories