Pemprov Sulsel Kucurkan Rp 7 Miliar Bantuan Keuangan untuk Bantaeng

(null)

MAKASSARINSIGHT.com- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan tahun anggaran 2023 kepada Pemkab Bantaeng sebesar Rp7 miliar.

Bantuan keuangan itu diserahkan Gubernur kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin di Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng, Selasa 1 Agustus 2023.

Kehadiran Gubernur Sulsel ini menghadiri acara peletakan batu pertama menara utama Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng dirangkaikan Gerakan Sulsel Mengaji.

Baca Juga: 

Adapun alokasi bantuan keuangan itu diperuntukkan untuk rehabilitasi Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng; Program Desa Andalan untuk Desa Bonto Tangnga, Desa Bonto Tiro, dan Desa Layoa; penanganan stunting dan gizi buruk; peningkatan kualitas UMKM; dan subsidi transportasi darat.

"Alhamdulillah, Rp 7 miliar bantuan keuangan tahun anggaran 2023 kita serahkan kepada Pemkab Bantaeng," ujarnya.

Bantuan keuangan ini, lanjut dia, sebagai wujud dukungan Pemprov Sulsel untuk pembangunan di daerah.

"Semoga bantuan keuangan ini dapat segera direalisasikan oleh Pemkab Bantaeng, serta bermanfaat untuk masyarakat Bantaeng," jelasnya.

Untuk tahun 2022 lalu, Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman menggelontorkan Rp 7 miliar bantuan keuangan mendukung pembangunan cekdam penanggulangan banjir dan air baku Kasiping.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menyampaikan salam hormat, terima kasih, dan penghargaan kepada Gubernur Andi Sudirman atas dukungan Pemprov Sulsel terhadap sejumlah pembangunan di Bantaeng.

"Kegiatan ini menjadi cermin hadirnya pemerintah yang selalu seirama dengan seluruh masyarakat baik dalam kegiatan fisik, sosial maupun keagamaan," ujarnya.

Baca Juga: 

Ia pun mengaku, bahwa tepat 15 tahun lalu atau pada tanggal 1 Agustus 2008, Masjid Agung ini diresmikan pemanfaatannya.

"Hari ini, 1 Agustus, Pak Gubernur memberikan support kepada kita untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang kita cintai. Beliau telah meletakan batu pertama, penanda pembangunan menara utama Masjid Agung Syeikh Abdul Gani," tuturnya. (Arfan)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories