Partai Gelora Makassar Tawarkan Mayoritas Calon Legislatif dari Generasi Milenial

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) telah resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya di KPU Kota Makassar, dan sesuai jadwal pemilu penetapan caleg akan diselenggarakan pada 11 oktober 2023 mendatang.

Sebanyak 50 orang bacaleg di KPU Kota Makassar yang terdiri dari 17 orang perempuan dan 33 orang laki -laki telah didaftarkan ke KPU dan mayoritas dari jumlah tersebut adalah generasi milenial.

E.Z. Mutaqqin Yunus, Ketua DPD Makassar mengatakan bahwa dari total Caleg yang diajukan Partai Gelora Makassar, Caleg dari Generasi Milenial sebanyak 37 orang (74%), gen Z ada 4 orang (8%) sisanya adalah caleg berusia di atas 45 tahun.

Baca Juga: 

“Ikhtiar partai Gelora Makassar menjembatani para millenial dapat memberi ruang bagi millenial menyuarakan aspirasi dan berkarya di bidang politik” Ungkap pria yang akrab dipanggil, Aking, ini.

Seperti diketahui bahwa sebanyak 850 orang caleg Kota Makassar akan memperebutkan 50 Kursi di DPDR Kota Makassar. Partai Gelora Makassar sendiri menargetkan 7 kursi parlemen pada tahun 2024 mendatang.

Editor: Isman Wahyudi
Tags Jadwal Pemilu 2024 Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories