Mau Tahu Film-film Terlaris Tahun 2023? Simak Ulasannya

Prediksi Film-film Terlaris Tahun 2023 (Instagram.com/marvel)

MAKASSARINSIGHT.com - Dibukanya bioskop usai pandemi COVID-19 membuat banyak orang ingin kembali menikmati film-film dengan menontonnya di bioskop. Selain tayangnya Avatar: The Way of Water yang mengesankan, ada berbagai film yang diprediksi akan menjadi film terlaris tahun 2023 ini. Berikut daftar selengkapnya, seperti yang dilansir dari laman Screenrant.

Prediksi Film Terlaris Tahun 2023

1. Super Mario Bros

Film Super Mario Bross diprediksi akan menjadi film terlaris tahun 2023 di box office. Hal ini karena film Super Mario Bros didukung oleh brand yang kuat, seperti Nintendo dan dibuat oleh studio animasi Illumination. Film Super Mario Bross ini tentu akan ditunggu-tunggu oleh para penggemar video game. Screenrant memprediksi film Super Mario Bross mampu meraih jumlah minimum pendapatan US$900 juta atau sekitar Rp13,6 triliun.

Baca Juga: 

2. Guardians of the Galaxy Volume 3

Franchise Guardians of the Galaxy diprediksi menjadi salah satu film yang meraih banyak kesuksesan di tahun 2023 ini. Salah satu faktornya karena dua film terakhir yang disutradarai oleh James Gunn ini menghasilkan US$773 juta atau Rp11,7 triliun dan US$863 juta atau Rp13,1 triliun. Diprediksi Guardians of the Galaxy 3 mampu menghasilkan lebih dari US$ 1,1 miliar atau Rp16,7 triliun.

3. Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One

Kembalinya Tom Cruise berakting sebagai Ethan Hunt membuat Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One diprediksi sebagai salah satu film terlaris tahun 2023. Melihat kesuksesan film Top Gun: Maverick, diprediksi film yang juga dibintangi oleh Tom Cruise ini mampu menghasilkan US$1 miliar atau sekitar Rp15 triliun.

4. Aquaman and the Lost Kingdom

Aquaman and the Lost Kingdom akan menjadi film terakhir dari DCEU sebelum James Gunn mereboot franchise tersebut. Namun, tentunya film tersebut harus meraih pendapatan yang tinggi terlebih dulu. Aquaman pertama pada tahun 2018 mampu menghasilkan lebih dari US$1,1 miliar atau sekitar Rp16,7 triliun, maka diharapkan Aquaman yang akan tayang pada tahun 2023 ini dapat melebihi jumlah tersebut.

5. Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan menjadi film yang memulai fase 5 dari Marvel Cinematic Universe dengan banyak potensi box office. Film ini rencananya akan dirilis pada awal Februari 2023 dan tidak memiliki film yang dapat menjadi pesaingnya. Meski franchise film ini tidak pernah menjadi pemain besar untuk Marvel, Ant-Man sebelumnya mampu meraih US$622 juta atau Rp9,4 triliun sehingga diprediksi film Ant-Man yang terbaru ini mampu meraih US$800 juta atau sekitar Rp12,1 triliun.

Baca Juga:

Itu tadi prediksi film terlaris tahun 2023. Dari kelima film di atas, film apa saja yang Anda nantikan untuk Anda tonton?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 13 Jan 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories