Laga Play Off LCA PSM Makassar vs Bali United, Ini Aturan dari PT Liga Indonesia Baru

PSM Makassar. (Official PSM Makassar )

MAKASSARINSIGHT.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan jadwal play off Liga Champions Asia (LCA) antara PSM Makassar versus Bali United. Selain jadwal, PT LIB juga mengeluarkan aturan baru.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan aturan baru tersebut yakni penggunaan pemain asing. Yakni, PT LIB memperbolehkan bagi kedua tim menggunakan jasa asing 5+1.

“Sesuai surat dari PT LIB ya g beredar berlaku kuota pemain asing 5 plus 1 Asia,” ujar Sulaiman Abdul Karim.

Regulasi tersebut diketahui baru akan diterapkan untuk musim 2023-2024. Yakni, PT LIB memperbolehkan setiap klub merekrut 5 pemain asing dari seluruh benua dan satu wajib dari negara Asean.

Baca Juga: 

Regulasi tersebut juga sesuai standar yang diterapkan federasi sepakbola Asia atau AFC dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah negara di Asean seperti Malaysia juga telah menerapkan regulasi tersebut.

Meski demikian, baik PSM dan Bali belum menentukan kuota pemain asingnya masing-masing. Kedua tim juga belum melakukan latihan jelang laga play off.

Adapun untuk jadwalnya, PT LIB mewajibkan kedua kesebelasan bertanding dalam dua leg. Leg pertama, Bali United akan menjadi tuan rumah dan leg kedua giliran PSM Makassar.

Baca Juga: 

“Leg satu pada 9 Juni 2023, Stadion I Wayan Dipta Gianyar pukul 16.30 WITA dan Leg dua 14 Juni 2023, Stadion Gelora BJ Habibie pukul 16.30 WITA,” jelas Sule sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories