Kalah Telak dari Persija Jakarta, PSM Makassar Lengser dari Puncak Klasemen Liga I

PSM Makassar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com  – PSM Makassar kalah telak 4-2 dalam laga lanjutan Liga I lawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi,Jawa Timur, Rabu (25/1/2023).

Pertandingan kedua kesebelasan, sejatinya berjalan sangat ketat. Tim tamu, bahkan mampu menahan tuan rumah dengan serangan-serangan yang dilakukan.

Akan tetapi, serangan balik yang dilakukan Macan Kemayoran berjalan efektif. Firza Andika dan kolega, sukses memanfaatkan celah di sisi kiri pertahanan PSM.

Baca Juga: 

Alhasil, dua gol tercipta di babak pertama lewat serangan dari sisi tersebut. Masing-masing melalui Abdullah Yusuf Helal di menit 21 dan Aji Kusuma di menit 36 sekaligus skor 2-0 menutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Persija kembali memanfaatkan serangan balik yang sangat efektif. Serangan itu bisa berjalan lancar, tatkala lini belakang Juku Eja melakukan kesalahan.

Aji Kusuma kembali mencetak gol keduanya di menit 54 setelah lepas dari jebakan offside. Ia, pun memperdaya Reza Arya hingga sepakannya bersarang ke gawang PSM sekaligus skor menjadi 3-0.

PSM Makassar baru bisa memperkecil kedudukan lewat gol Everton Nascimento di menit 68. Gol itu lahir usai Ramadhan Sananta memberikan umpan dan diselesaikan Everton lewat aksi backheel hingga skor menjadi 3-1.

Tetapi, Persija kian berada di atas angin usai Yusuf Helal mencetak gol keduanya di menit 82. Gol itu lahir lewat sepakan bola mati yang tak bisa diantisipasi Reza Pratama.

Baca Juga: 

Tertinggal 4-1, Pasukan Ramang tak mau menyerah. Pasalnya, mereka kembali memperkecil kedudukan menjadi 4-2 lewat Rasyid Bakri di menit 90+2. Sayang, skor tetap 4-2 hingga menutup jalannya pertandingan.

Hasil ini, membawa Persija Jakarta memuncaki klasemen sementara dengan 38 poin. Sementara PSM, harus tersingkir ke posisi kedua meski poin mereka sama dengan Persija, yakni 38. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories