Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Patra Niaga Siapkan Beberapa Program Dukung Kelancaran Mudik

Ribuan mobil pribadi dan bus berisi pemudik antre menaiki kapal sehingga menimbulkan kemacetan sepanjang jalan menuju Pelabuhan Merak, Banten, Kamis 20 April 2023. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia (trenasia.com)

MAKASSARINSIGHT.com, JAKARTA - Menghadapi momen menghadapi masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT Pertamina Patra Niaga mengambil langkah strategis dengan menyiapkan serangkaian program. 

Tujuannya untuk memastikan ketersediaan energi, khususnya Bahan Bakar Minyak (BBM), selama periode tersebut. Serangkaian program ini secara kolektif disebut sebagai "Satgas menjelang Natal dan Tahun Baru”.

"Untuk libur Nataru tidak ada pengurangan pasokan, dan kami telah menyiapkan beberapa program serta alternatif," kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Rabu, 22 November 2023.

Program utama yang diluncurkan oleh Pertamina adalah pemerataan energi. Program ini merupakan langkah yang diperlukan guna menjamin pasokan BBM yang memadai selama masa liburan Nataru. Tim khusus telah ditugaskan untuk melakukan pengecekan secara langsung di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh Indonesia. Di samping itu, fasilitas energi lainnya juga diperiksa guna memastikan kelancaran operasional.

Baca Juga: 

Tak hanya itu, Pertamina juga mengirimkan petugas ke berbagai wilayah guna memperkuat stok BBM, yang direncanakan mencapai level maksimum 14 hari sebelum dimulainya masa libur. Langkah proaktif ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM yang cukup di seluruh SPBU, sehingga masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah selama libur Nataru.

Selain upaya kesiapan pasokan, PT Pertamina Patra Niaga juga merancang sejumlah program promosi. Program ini akan tersedia melalui platform My Pertamina, termasuk bekerjasama dengan Patra Jasa, yang akan menawarkan berbagai promo termasuk di bidang penginapan. 

Tak hanya itu, dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan layanan tambahan seperti layanan kesehatan di destinasi wisata.

Harapannya, langkah-langkah ini akan memastikan pasokan energi selama libur Nataru aman dan lancar, serta memungkinkan para pemudik untuk sampai di rumah masing-masing dengan nyaman dan tanpa kendala. 

Baca Juga: 

Melalui inisiatif ini, Pertamina Patra Niaga menunjukkan komitmennya untuk memberikan layanan yang optimal dan menjaga kelancaran selama masa liburan yang menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Muhammad Imam Hatami pada 22 Nov 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories