Jelang Laga Lawan Indonesia di Semi Final Piala AFF, Pelatih Vietnam Sesumbar Anak Asuhnya Percaya Diri Menang

Pelatih Vietnam Park Hang-seo. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dihantui rasa cemas jelang menghadapi Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Pasalnya, jika menelan kekalahan, pelatih asal Korea Selatan itu akan menutup kariernya di Vietnam dengan pahit.

Laga Vietnam versus Indonesia sendiri bertajuk leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion My Dinh, pada pukul 20.30 Wib, Senin (9/1/2023).

“Pertandingan ini penting, sangat penting. Kontrak saya akan berakhir setelah turnamen ini (Piala AFF). Jika kalah, itu akan menjadi yang terakhir,” kata Park Hang-seo, dilansir dari Soha Vn, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: 

Namun, berbeda lagi jika Vietnam meraih kemenangan di laga ini. Sebab, Park masih akan menangani Vietnam di dua laga terakhir yakni di partai final.

“Jika menang, saya memiliki 2 pertandingan lagi (final). Pertandingan ini sangat berarti. Kami akan Bersiap untuk menghadapi pertandingan terbaik dan tidak ada yang perlu disesali,” tegas pelatih berusia 65 tahun ini.

Ambisinya untuk meraih kemenangan menang sangat besar mengingat Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah. Di sisi lain, kepercayaan diri anak asuhnya untuk meraih kemenangan sangat besar setelah target di leg pertama bisa tercapai.

Kala itu, Vietnam mampu menahan imbang Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan yang berlangsung di SUGBK, Jakarta para 6 Januari 2023 berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: 

Bagi Park, tak masalah kapan anak asuhnya bisa mencetak gol. Yang penting kata dia bisa mencetak gol terlebih dulu untuk menang selain tidak kebobolan.

“Baik bermain di babak pertama atau kedua, kami harus menemukan gol. Tim Vietnam dilatih seperti itu,” pungkas Park. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories