Jalin Kerjasama Bisnis, Samsung Siapkan Produk Layar Lipat untuk Apple

Ponsel terbaru Samsung Foldable Galaxy (Samsung)

MAKASSARINSIGHT.com, JAKARTA - Perusahaan pemasok layar milik raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung Display dikabarkan tengah menyiapkan teknologi layar lipat untuk Apple. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan efisiensi pengembangan layar lipat pertama untuk ponsel pabrikan AS itu.

Sebagaimana diketahui, Samsung Display sendiri merupakan salah satu pemasok layar utama produk Apple. Meski bersaing, Samsung menyediakan banyak layar Oled yang dibuat untuk seri iPhone 15.

Mengutip laporan Android Authority, Samsung Display memperkirakan bahwa Apple akan kembali menggunakan layar lipat miliknya. Samsung Display dikabarkan telah mengatur ulang tim bisnis Apple dalam upaya meningkatkan efisiensi pengembangan layar lipatnya.

Baca Juga: 

Laporan tersebut mengklaim bahwa Samsung fokus memperkuat kemampuannya untuk merespons kebutuhan layar lipat Apple.

Baca Juga: Samsung Siapkan Produk Layar Lipat Untuk Apple

Diduga, baik Samsung Display maupun LG Display sedang mengerjakan proyek untuk perangkat lipat Apple. Di antara proyek-proyek ini mungkin ada panel berukuran 20,25 inci. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut terkait laporan yang menentukan apakah ukuran ini berkaitan dengan produk atau proses produksi tertentu.

Baca Juga: 

Sebelumnya, pernah ada rumor yang mengatakan bahwa Apple telah mengerjakan perangkat yang dapat dilipat pada awal tahun 2016. Sayangnya, tak ada petunjukbahwa Apple akan beralih ke Samsung untuk memenuhi kebutuhannya.

Namun dari kabar reorganisasi yang dilakukan Samsung Display menunjukkan bahwa Samsung mengantisipasi Apple akan mengandalkannya untuk panel lipatnya.
 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rizky C. Septania pada 14 Dec 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories