Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Timnas Indonesia Kini Fokus Hadapi Turnamen Piala Asia U20

Indonesia vs Vietnam pada leg 2 semi final Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023). (ANT)

MAKASSARINSIGHT.com - Tersingkir dari Piala AFF 2022,  Timnas Indonesia akan fokus pada Piala Asia U-20 2023 yang akan terlaksana di Uzbekistan.

Turnamen ini akan berlangsung pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Indonesia memang belum bisa meraih juara Piala AFF. Akan tetapi, masih ada turnamen lain yang harus diikuti dengan optimisme tinggi.

Baca Juga: 

“Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kita harus hargai itu. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi,’’ ujar Iriawan dilansir laman PSSI, Rabu (11/1/2023).

Adapun di turnamen Piala Asia U-20 juga sebagai ajang kualifikasi Piala Dunia U-20. Di mana sebanyak 16 negara akan memperebutkan 4 tiket ke Piala Dunia U-20. Mereka yang lolos ke babak semifinal berhak meraih tiket Piala Dunia.

Namun, jika Indonesia mampu melaju ke babak semifinal, otomatis akan ada babak playoff untuk menentukan 1 negara lagi ke Piala Dunia U-20. Hal itu, dikarenakan Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang tersebut (Piala Dunia U-20).

Baca Juga: 

“Piala Asia U-20 ini sangat penting bagi kita. Ini merupakan ujian sebelum kita menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 nanti,’’ pungkas Iwan Bule sapaan akrab Mochamad Iriawan. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories