Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Irak di Piala Asia U-23

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Irak bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Kamis, 2 Mei 2024, mulai pukul 22.30 WIB. (Dok/PSSI)

MAKASSARINSIGHT.com – Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Irak di perebutan peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024 yang dihelat di Qatar. Kemenangan di pertandingan ini akan membawa anak asuh Shin Tae-yong menuju Olimpiade Paris. 

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Irak bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Kamis, 2 Mei 2024, mulai pukul 22.30 WIB. Pertandingan ini juga dapat disaksikan melalui link live streaming yang dapat diakses di bawah ini. 

Setelah tersingkir di semifinal menghadapi Uzbekistan Bek timnas U-23 Indonesia, Ilham Rio Fahmi, menegaskan skuad Garuda Muda siap berjuang keras melawan Irak. “Kami siap untuk laga besok dan kami siap memberikan yang terbaik di atas lapangan,” kata Rio Fahmi dikutip Kamis, 2 Mei 2024. 

Baca Juga: 

Terlebih lagi, kata dia, laga kontra Irak sangat penting bagi Timnas Indonesia U-23 karena mempertaruhkan satu tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024. “Kami akan menang agar bisa lolos ke Olimpiade dan membuat masyarakat Indonesia bangga,” ujarnya.

Bek Persija Jakarta itu mengungkapkan bahwa timnas U-23 Indonesia sudah sepenuhnya siap untuk membungkus hasil positif melawan Irak. “Irak adalah tim bagus, tetapi kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan besok,” lanjut dia.

Rio Fahmi meyakini dengan kekompakan tim, Timnas Indonesia U-23 siap memberikan yang terbaik. “Kami sudah bersama-sama sejak lama, kami memiliki banyak pemain bagus. Kami berjanji bisa menang besok,” kata Rio Fahmi.

Baca Juga: 

Sebetulnya, jika Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Irak, tiket Olimpiade Paris yang digelar bulan Agustus mendatang, masih bisa diperoleh asalkan anak asuh Shin Tae-yong mampu menang mengahadapi wakil Afrika, Guinea di babak play off.  

“Saya yakin kami semua sudah berkembang baggus karena sering berlatih bersama dan juga jika kami lolos ke Olimpiade bisa membuat masyarakat Indonesia bangga,” tutrnya. 

Bek berumur 22 tahun itu lalu mengungkapkan bahwa kondisi pemain timnas U23 Indonesia tidak bermasalah, kendati kalah di partai semifinal Piala Asia U23 2024. “Kami saling percaya satu sama lain, siapa yang main dan tidak. Kami menang dan kalah bersama,” kata dia.

Sementara itu, Shin Tae-yong berharap timnya tidak dirugikan lagi oleh keputusan-keputusan wasit. Sebab, pada laga melawan Qatar dan Uzbekistan, anak asuhnya mendapatkan perlakuan yang kurang enak dari sang pengadil lapangan. 

"Soal lawan Irak, ini adalah laga perebutan tempat ketiga. Semua tim tentu akan melakukan yang terbaik dan saya harap semoga AFC menolong kami, agar laga ini bisa berjalan bagus," kata Shin Tae-yong

Bantuan AFC di sini merujuk pada respons terhadap keluhan sebelumnya dari pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut telah menyuarakan kekecewaannya terhadap keputusan-keputusan wasit dalam beberapa pertandingan timnya. 

Shin Tae-yong meminta AFC untuk meninjau kembali kinerja wasit yang telah beberapa kali dianggap merugikan Indonesia. "Saya tidak memiliki niat untuk psywar ke AFC juga ya, termasuk memberi tekanan kepada mereka. Saya ingin mereka berkembang dan semua pemain dan juga level permainan di AFC berkembang, itu yang saya harapkan," ujar Shin Tae-yong.

Laga Timnas Indonesia vs Irak yang dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Kamis, 2 Mei 2024, mulai pukul 22.30 WIB, dapat disaksikan melalui link live streaming di ini. LINK

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Alvin Pasza Bagaskara pada 02 May 2024 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan

Related Stories