Infinite Athlete, Sponsor Jersey Utama Chelsea

Ilustrasi klub sepak bola Chelsea / AFP/Glyn Kirk

MAKASSARINSIGHT.com, JAKARTA – Raksasa London Chelsea telah menemukan sponsor utama jersey yang akan pertama kali digunakan oleh pria saat pertandingan perdana Liga Inggris melawan Liverpool pada Minggu 13 Agustus 2023.

Kesepakatan itu menyusul perusahaan teknologi asal Amerika Serikat Infinite Athlete setuju dengan nilai kontrak yang diminta Chelsea yakni sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp968 miliar per tahun. 

Meski belum diumumkan secara resmi. Terdapat sebuah foto di internet yang menunjukan sang presenter Chelsea TV, Olivia Buzaglo terlihat memegang jersey berbeda saat menginterview Armando Broja.  Namun, bintang muda The Blues itu hanya menggunakan jersey polos tanpa sponsor. 

Baca Juga: 

Hal itu kemudian dikaitkan bahwa jersey yang dilipat pada tangan presenter terdapat sebuah tulisan yang diasumsikan warganet sebagai nama lengkap logo Infinite Athlete untuk bagian depan jersey utama Chelsea.

Presenter dan Armando Broja

Jika itu benar, maka mominal uang yang ditawarkan Infinite Athlete akan membuat Chelsea berada di posisi ketiga sebagai klub sepak bola dengan bayaran tertinggi untuk sponsor jersey. 

Kesapatakan tersebut, sangat menguntungkan, pasalnya The Blues gagal lolos di Liga Champions 2023/2024. Selain tim pria, nama perusahaan tersebut juga akan terpasang pada jersey tim perempuan The Blues.

Tapi siapa sebenarnya Infinite Athlete? Bagaimana sejarah perusahaan sebelumnya dengan Chelsea?

Siapa Infinite Athlete?

Melansir laman resmi infiniteathlete.ai, Infinite Athlete adalah perusahaan yang baru saja didirikan pada 2023. Hal ini dilakukan setelah perusahaan teknologi Tempus Ex Machina mengakuisi perusahaan analitik cedera Biocore. 

Setelah itu, Infinite Athlete langsung melebarkan sayap mengembangkan kecerdasan buatan dalam olahraga sepak bola dunia. Perusahaan juga berencana menyediakan data pemain yang dapat dijangkau oleh klub dan memungkinkan penggemar menonton pertandingan dari berbagai sudut kamera.

Tak hanya itu, Infinite Athlete juga menyediakan kecerdasan buatan yang disebut teknik biomekanik Biocore yang dapat membantu atlet untuk mencegah cedera.

Baca Juga: 

Pada April 2023, Chelsea sebenarnya telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan Tempus Ex Machina selama tujuh tahun. Kesepakatan ini hanya untuk mendukung peningkatan teknologi inovatif bagi klub dan basis penggemar global kami melalui aplikasi Chelesa 5th Stand klub.

Disamping itu dalam bidang sepak bola, Infinite Athleter juga menjalin kerja sama  dengan merk olahraga lainnya yakni American Football atau National Football League (NFL) dan Konferensi Pac-12 Collegiate di Amerika Serikat.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Alvin Pasza Bagaskara pada 11 Aug 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories