Hati-hati, Langgar 5 Hal Ini Bisa Buat Akun Anda Diblokir dari WhatsApp

Waspada! Nekat Langgar 5 Hal Ini Bisa Buat Akun Anda Diblokir dari WhatsApp (Freepik.com/wayhomestudio)

MAKASSARINSIGHT.com - WhatsApp telah memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini karena WhatsApp memberikan layanan yang memudahkan pengguna untuk mengirim pesan teks, gambar, suara, dan sebagainya. 

Namun, WhatsApp ternyata juga tetap memberi pengawasan kepada pengguna dan melarang pengguna melakukan aktivitas yang tidak dapat diterima. Bagi Anda yang tidak ingin diblokir oleh WhatsApp, ada baiknya jika Anda tidak melanggar 5 hal berikut ini.

Baca Juga: 

5 Hal yang Bisa Buat Akun Anda Diblokir dari WhatsApp

5 Hal yang Bisa Buat Akun Anda Diblokir dari WhatsApp

1. Menggunakan aplikasi WhatsApp versi tidak resmi

Versi WhatsApp yang tidak resmi pada umumnya dibuat oleh developer pihak ketiga. Meski begitu, aplikasi WhatsApp yang tidak resmi dapat meningkatkan risiko atau bahaya keamanan. Ada kemungkinan lebih besar akun Anda diretas melalui iklan dan tautan bahkan ponsel dapat terkena berbagai virus dan malware.

Jika Anda menggunakan aplikasi tidak resmi, itu artinya Anda tidak mengikuti Ketentuan Layanan WhatsApp. Hal itu akan membuat akun WhatsApp Anda jadi diblokir.

2. Mengirim konten yang mengancam dan ilegal

Seperti yang dilansir dari laman Makeuseof, jika Anda terbukti membagikan konten ilegal di WhatsApp, mengancam orang, atau memfitnah, Anda bisa kehilangan akses ke akun Anda. 

3. Kerap dilaporkan

Jika akun WhatsApp Anda kerap mengirim spam, konten mengandung muatan kebencian, dan sebagainya akan membuat orang lain yang terhubung dengan Anda frustasi. Pengguna lain tersebut selain bisa memblokir juga dapat melaporkan akun WhatsApp. Hal ini akan memungkinkan Anda diblokir oleh WhatsApp.

4. Menggunakan WhatsApp untuk meretas

WhatsApp telah memperkenalkan fitur enkripsi end-to-end dan 2FA untuk mengamankan akun. Selain itu, fitur Laporan juga akan memudahkan WhatsApp untuk meninjau dan menganalisis secara mendalam akun WhatsApp yang telah melanggar kebijakan keamanan dan privasi.

5. Mengirim spam

Ketika pengguna mengirim pesan yang sama ke beberapa kontak untuk iklan, hal ini bisa dianggap sebagai pesan spam. Mungkin, hal ini akan membantu Anda memasarkan produk, tapi pengguna lain bisa jadi merasa terganggu dengan aktivitas Anda. 

Baca Juga: 

Itu tadi beberapa hal yang jika nekat dilanggar akan membuat akun WhatsApp jadi terblokir.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 07 Mar 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories