Grand Final Pemilihan Duta Pemuda Makassar 2023, Kadispora: Wadah Kegiatan Positif

Grand final pemilihan Duta Pemuda Makassar 2023, Senin (2/10/2023). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – Grand Final pemilihan Duta Pemuda Kota Makassar resmi dI gelar. Ada 30 pemuda dan pemudi berebut menjadi nomor satu agar menjadi Duta Pemuda 2023.

Grand Fainal Duta Pemuda Kota Makassar ini di gelar di Hote Grand Claro. Ada 5 juri yang di libatkan dalam kegiatan ini, mulai Dokter Udin Malik, Ketua KNPI Kota Makassar, Anggota DPRD Makassar Nur Hidayat, hingga Marlinda Citra Dewi.

“Ini juga pemilihan duta pemuda agar disitu ada kolaborasi, agar perpanjangan tangan untuk adek-adek bagaiamana kiranya seluruh program Dispora dan Pemkot bisa kiranya masyarakat khususnya anak-anak pemuda di Makassar,” kata Kadispora Kota Makassar Andi Pattiware Bau Djemma, di Hotel Claro, Senin (2/10/2023).

Baca Juga: 

Ware menjelaskan Pemkot Makassar dalam hal ini Dispora memberi ruang bagi para pemuda melalui Duta Pemuda untuk terus berkarya.

“Ini salah satu agenda ataupun program kegiatan Dispora guna bagaimana memberikan wadah para pemuda kita untuk memberikan cara agar pemuda berkegiatan positif,” jelasnya.

Menurut Ware, kenapa pemuda saat ini sangat penting, karena pemuda merupakan generasi penyambung bangsa saat ini. Ia memiliki potensi yang besar dengan memberi ruang positif.

“Karena pemuda punya potensi yang besar sehingga perlu ada kegiatan arahan agar kiranya aktif untuk pembangunan Makassar. Sehingga apa yang di cita-citakan itu bisa berjalan maksimal dan positif,” ucapnya.

Olehnya itu, mantan Camat Ujung Pandang ini berharap Duta Pemuda Makassar yang terpilih nantinya bisa melakukan kolaborasi dengan Pemkot Makassar dalam hal mendukung program yang ada saat ini.

“Saya harap bisa kolaborasi menjalankan atau merencanakan programnya kegiatan untuk bagaiamana bisa mandiri dan aktif sehingga memberikan suatu manfaat untuk dirinya dan Kota Makassar,” bebernya

Sementara itu, dewan juri Duta Pemuda Marlinda Citra Dewi mengapresiasi kegiatan tersebut.
Menurutnya kegiatan ini positif bagi pemuda dan pemudi lantaran mendapatkan ruang melalui Duta Pemuda.

“Adek-adek pemuda bisa memberikan yang beda bisa di rasakan oleh pemuda lainya,” kata
Marlinda Citra Dewi.

Baca Juga: 

Menurut Linda dirinya bersama 5 dewan juri lainya akan menentukan Duta Pemuda 2023. Banyak hal yang menjadi penilain.

“Penilaian yang kita gunakan tentu public speakingnya, kemudian sesuaian temannya juga. Kita lihat sebentar,” tutupnya

Sebelumnya, ada 30 pemuda pemudi di.15 Kecamatan di Kota Makassar menjadi finalis. Duta Pemuda yang di bentuk ini merupakan.(*)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Dispora Makassar Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories