Peringatan Hari Jadi Makassar ke 416 Dimajukan Jadi 1 November, Ini Alasannya

Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) kota Makassar ke-416 tahun akan dimajukan. Mestinya 9 November dimajukan jadi 1 November 2023.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Pria yang karib disapa Danny itu mengatakan tanggal 9 November 2023 akan ada tahapan Pemilihan Umum (Pemilu).

Di antaranya Daftar Calon tetap (DCT) anggota legislatif dan Pendaftaran Capres dan Cawapres di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: 

“Saya memajukan, kan awalnya 9 November, tapi saat itu ada penatapan Presiden, DCT, ada kampanye,” kata Danny saat ditemui di kediamannya di Makassar, Senin (2/10/2023).

Selain itu, ia mengatakan Danny juga telah meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar untuk penetapan APBD Pokok tahun 2024 pada bulan Oktober. Karen pada bulan November telah memasuki agenda politik.

Dengan begitu, lanjut Danny, konflik kepentingan di HUT bisa dihindari.

“Jadi saya kemarin di DPRD minta kalau bisa oktober selesai pokok. Karena orang bakal sibuk, bayangkan sudah bersaing orang lalu kita bahas APBD, ini yang baku saing satu dapil baku hajar nanti, gara gara kepentingan pribadi jadi konflik interest kenapa tidak selamatkan rakyat, termasuk HUT kota,” jelasnya.

Baca Juga: 

“Jadi dimajukan ke tanggal 1 November sebelum hiruk pikuk masuk agenda politik,” tegasnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories