Episode Baru, Aktris Jamie Lee Curtis Perankan dr.Kureha di One Piece?

(null)

MAKASSARINSIGHT.com, HOLYWOOD - Aktris papan atas Jamie Lee Curtis menunjukkan ketertarikannya untuk memerankan tokoh dr. Kureha di Serial Netflix Season 2. Dalam sebuah unggahan instragram, ia mengatakan bahwa dirinya siap bicara dengan tim produksi untuk memerankan tokoh tersebut.

Lebih rinci, Curtis mengungkapkan bakal segera melobi jika tuntutan SAG-AFTRA dan WGA (asosiasi artis dan penulis film Holywood)  melalui aksi mogok dipenuhi oleh studio produksi Hollywood yang tergabung dalam AMPTP.

"Setelah aksi mogok terhadap keserakahan AMPTP diselesaikan dengan kontrak yang adil, saya akan melobi bersama dengan antusiasme fan demi menjadi Doctor Kureha di @onepiecenetflix," ujar Jamie Lee Curtis melalui Instagram sebagaimana dikutip TrenAsia.com (grup MakassarInsight).

Baca Juga: 

Ketertarikan aktris berusia 64 tahun itu memerankan dr.Kureha lantas direspons oleh para penggemar. Dalam kolom komentar, mereka menunjukkan antusiasme dan tak sabar melihat sang aktris memerankan tokoh tersebut.

Salah satu yang paling antusias adalah co-showrunner live action One Piece,  Matt Owens.  Owens mengaku sejak awal memang sudah ingin mengajak Curtis bergabung sebagai dr.Kureha.

Bahkan, Owens mengatakan Curtis tidak perlu melakukan lobi demi mendapat peran tersebut. Owens akan segera menghubungi sang aktris setelah mogok penulis dan aktor berakhir dengan kesepakatan kontrak yang ideal.

"Tidak perlu melobi. Setelah kita mendapatkan apa yang pantas kita dapat dan kembali kerja, mari kita bicara!" lanjut Owens dalam kolom komentar.

Awal Mula Rumor

Ketertarikan Curtis membintangi karakter dr. Kureha muncul ketika ia mengunggah sebuah action figure Dr. Kureha dengan wajah Lee Curtis.

Peraih Piala Oscar itu juga menuliskan isyarat bahwa dirinya siap bergabung dalam proyek live action anime ikonis tersebut. Curtis bahkan menyertakan tagar agar dirinya menjadi Kureha.

"Hey @netflix @OnePieceAnime, internet telah berbicara dan Ibu membutuhkan pekerjaan. #curtisforkureha," tulis Curtis.

Diawasi Oleh Sang Mangaka

One Piece merupakan film yang diadaptasi dari manga dan anime karya Eichiiro Oda dengan judul yang sama. Ceritanya berkisah tentang petualangan sekelompok bajak laut yang tergabung dalam kru Topi Jerami untuk mencari harta karun One Piece sekaligus mencapai impian masing-masing.

Manga yang debut pada 1995 ini sangat populer di dunia. Sangking populernya, One Piece disebut sebagai manga populer sepanjang masa.

Punya fans jutaan di seluruh dunia, lantas membuat Netflix berhati-hati dalam menggarap adaptasi manga ini untuk dituangkan dalam Live Action. Pasalnya, beberapa manga populer yang diadaptasi di dapur Hollywood seperti dragon ball mendapatkan kritik tajam dari penggemar.

Tak ingin hal serupa terjadi, Netflix lantas menggandeng sang Mangaka  untuk mengawasi secara langsung proses produksinya.

Baca Juga: 

Tokoh dr. Kureha

Di Manga, dr, Kureha atau dikenal dengan sebutan doctorin merupakan karakter yang bertemu dengan kru Topi Jerami di Drum Kingdom, sebah tempat yang diselimuti salju abadi.

Sesuai namanya, dr. Kureha adalah seorang dokter sekaligus mentor dari rusa berhidung biru yang bisa berubah menjadi manusia karena memakan buah iblis, Tony-Tony Chopper.

nantinya, rusa yang akrab dipanggil Chopper ini akan bergabung dengan kru bajak laut Topi Jerami sebagai dokter.  

 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rizky C. Septania pada 25 Sep 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories