Disdukcapil Maros Simulasikan Penggunaan KTP Digital Berbasis Android

Disdukcapil Maros smulasikan penggunaan KTP digital berbasis android, Senin (9/1/2023). (Adnan Muthalib)

MAKASSARINSIGHT.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros mensimulasikan  penggunaan KTP Digital di hadapan Wakil bupati Maros, Suhartina Bohari di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (9/1/2023).

Kegiatan simulasi ini sebagai bentuk inovasi guna memudahkan masyarakat dalam penggunaan/pemanfaatan KTP untuk berbagai keperluan.          

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan aktivasi KTP Digital, jika  tidak masyarakat akan mengalami kesulitan kepengurusan administrasi nantinya karena belum terkoneksi  ke digitalisasi.

Baca Juga: 

Ketua Golkar Maros ini berharap para ASN Lingkup Pemkab Maros menjadi pionir dan menjadi teladan dalam menerapkan aplikasi ini, ujarnya.

Wabup Maros juga  meminta kepada masyarakat yang akan melakukan aktivikasi dapat menghubungi bagian Pelayanan Disdukcapil bilamana terdapat kesulitan dalam mengakses aplikasi tersebut.   

Sementara, pelaksana tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Maros, Laurensius Nong Kese menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini sebagai langkah awal untuk memperkenalkan KTP Digital dengan cara mengunduh Aplikasi Identitas Kependudukan di Playstore. Setelah pengunduhan, aktivasi KTP Digital tetap dilakukan di Kantor Disdukcapil.  

Dengan adanya KTP digital ini, akan dapat mengefisienkan masyarakat dalam pengurusan dokumen yang memerlukan akses data kependudukan.

Baca Juga: 

"Aplikasi Identitas Kependudukan kita sudah bisa perlihatkan data kita dengan KTP Digital dan berkas lain yg dibutuhkan melalui HP/smartphone meski tidak membawa fisik nya,” terangnya. (Adnan Muthalib)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories