Demokrat Maros Optimistis Capai Target 6 Kursi di DPRD pada Pileg 2024 Mendatang

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com, MAROS - Pengurus DPC Partai Demokrat Maros optimistis meraih enam kursi  pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Target  DPC Partai Demokrat Maros meraih satu kursi  tiap daerah  pemilihan,” kata  ketua DPC Partai Demokrat Maros, Shabir.

Ketua partai termuda di Maros ini mengatakan pada Pileg sebelumnya, Partai Demokrat hanya mampu mendudukkan satu kadernya di DPRD Maros.

"Namun khusus Pileg mendatang kami target enam kursi, namun khusus juga untuk Dapil tiga dan lima semoga bisa dapat dua kursi,” jelas Shabir, Rabu (4/1/2023).

Shabir mengatakan, semua kader harus bekerja keras untuk menempati kembali kursi pimpinan.

“Semoga bisa kembali meraih kejayaan Demokrat di Maros, khususnya mendapatkan kursi pimpinan seperti pada tahun 2009 lalu,” bebernya.

Untuk meraih target itu, Shabir pun mendorong kader muda untuk bisa bertarung dalam Pileg mendatang.

Dia menambahkan, untuk bisa maju ke Pileg, yang harus dimiliki kader adalah jiwa petarung.

Ia mengaku sampai saat ini Demokrat masih sementara melakukan penjaringan Bacaleg.

“Sambil mempersiapkan pengurus dan juga menggalang kelompok pemuda,” ujarnya.

Shabir cukup optimistis dan siap memenangkan AHY pada Pemilu 2024.

Mengenai jumlah bakal caleg dari Partai Demokrat, Shabir mengatakan ada 35 bacaleg yang akan diusung termasuk 30 persen kuota perempuan sesuai dengan persyaratan. 

Salurkan Bantuan pada Warga Maros Terdampak Bencana

Sebelumnya, pengurus Partai Demokrat Maros memberikan bantuan kepada para korban bencana di beberapa titik di Kabupaten Maros.
Bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir berupa bahan makanan, minuman dan paket mainan untuk anak-anak, Rabu (4/1/2023).

Ketua DPC Demokrat Maros, Shabir mengatakan kehadiran di lokasi bencana merupakan bentuk tanggung jawab Partai Demokrat bukan untuk kepentingan pemilu saja.

“Demokrat ingin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” terang Shabir.

Ketua partai milineal termuda di kabupaten Maros ini mendatangi empat titik banjir. Masing-masing Desa Majannang, Desa Mattirotasi, Kelurahan Pettuadae, dan Kelurahan Turikale, jelasnya.

“Pemberian bantuan akan kami lanjutkan di titik-titik lainnya seperti di lokasi longsor Cenrana,” kata Sekretaris DPC Demokrat Maros Syukri Syahrir. (Adnan Muthalib)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories