Catat Nih, 5 Lagu Lawas Coldplay yang Hampir Pasti Masuk Set List Konser di Jakarta

Coldplay. (Istimewa)

MAKASSARINSIGHT.com —Coldplay kembali menjadi buah bibir setelah war tiket konser mereka di Jakarta dimulai Rabu 17 Mei 2023. Banyak yang bersorak usai meraih tiket, tapi lebih banyak yang gigit jari. Bagaimana tidak, lebih dari 500.000 orang diketahui berebut tiket Coldplay secara online padahal kuota yang diberikan hanya sekitar 50.000-70.000 orang. 

Bagi pemenang war tiket, tentu tak ada salahnya mulai menghapalkan lirik lagu Chris Martin dkk. meski konser masih berlangsung 15 November 2023. TrenAsia menghimpun sejumlah kisah dari lagu-lagu lama Coldplay yang hampir dipastikan bakal masuk set list pada konser nanti. Berikut ulasannya.  

Baca Juga: 

Lagu Lawas Coldplay yang Populer

1. Yellow

Yellow adalah salah satu lagu yang sukses membawa Coldplay dikenal secara global. Single dari album pertama Parachutes ini diacungi jempol para penikmat musik, media hingga kritikus musik. Yellow bercerita tentang cinta tanpa syarat, siap melakukan apapun untuk pasangannya.   

2. The Scientist

Jika Parachutes punya lagu nampol bernama Yellow, album kedua yakni A Rush of Blood to the Head punya The Scientist. Single ini tak kalah populer karena memiliki melodi yang ramah dengan telinga. Komposisinya pun simpel dan mudah diingat. The Scientist masih berkisah seputar percintaan. Bagaimana seseorang dan hal sekelilingnya bisa berubah menuju orang yang dicintai. 

3. In My Place

Lagu satu ini membuat Coldplay semakin tenar di panggung musik dunia. Lagu dari album kedua, A Rush of Blood to the Head ini mengantarkan Chris Martin dkk. merebut Grammy Awards tahun 2003. Penghargaan itu diraih dari kategori Best Rock Performance by a Duo or Group with Vocal. Tak mengejutkan jika In My Place masih terngiang-ngiang di benak pecinta musik sampai sekarang. 

4. Fix You

Fix You menjadi salah satu lagu lawas yang paling populer dalam diskografi Coldplay sejauh ini. Single dari album X & Y ini sangat emosional mulai dari lirik, penyampaian lagu oleh Chris Martin hingga video klipnnya. Fix You disebut sebagai jembatan pengembangan musikalitas Coldplay di kemudian hari. 

Baca Juga: 

5. Viva La Vida

Wajah berbeda Coldplay mulai terlihat jelas di Viva La Vida. Single dari album keempat berjudul Viva La Vida or Death and All His Friends ini bisa dibilang eksperimen yang berhasil. Lagu itu membuktikan Coldplay mampu membuat musik bagus yang mengikuti perkembangan zaman.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 17 May 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories