Buruan Coba, Apple Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Baru Khusus untuk Penggemar Lagu Klasik

Apple Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Baru Khusus untuk Penggemar Lagu Klasik (apps.apple.com)

MAKASSARINSIGHT.com - Baru saja Apple dikabarkan meluncurkan layanan streaming musik baru yang berfokus pada genre musik klasik. Aplikasi Apple Music Classical ini menawarkan akses kepada pelanggan Apple Music ke lebih dari 5 juta trek musik klasik termasuk rilisan baru dalam audio berkualitas tinggi serta ratusan playlist.

Meski begitu, ketika aplikasi diumumkan pada 9 Maret 2023 ini, aplikasi tersebut hanya tersedia untuk preorder di App Store. Sedangkan tanggal rilisnya yaitu akhir bulan ini tepatnya pada 28 Maret.

Baca Juga: 

Selain itu, aplikasi Apple Music Classical ini hanya akan bisa diakses melalui perangkat iOS yang menggunakan iOS 15.4 atau lebih.

Apple Music Classical

Keputusan Apple ini mungkin akan tampak berbeda dengan aplikasi streaming musik saingannya seperti Spotify. Hal ini karena selain menargetkan pendengar musik klasik dengan aplikasi terpisah, Apple Music Classical juga memberikan antarmuka sederhana.

Pengguna dapat mencari musik klasik berdasarkan komposer, pekerjaan, konduktor, atau bahkan nomor katalog untuk mencari rekaman. Musik klasik pada Apple Music Classical ini juga tersedia dalam audio berkualitas tinggi hingga 192 kHz/24-bit Hi-Res Lossless.

Baca Juga: 

Aplikasi Apple Music Classical ini dikabarkan juga akan terus diperbarui dengan musik baru dari waktu ke waktu. Apple mencatat telah bekerja sama dengan artis musik klasik dan institusi musik untuk menawarkan konten dan rekaman eksklusif saat peluncuran dan ini akan berlanjut di masa mendatang. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 13 Mar 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories