Bintang Argentina Angel Di Maria Gabung ke Raksasa Portugal dengan Status Free Agent

Angel Di Maria. (Istimewa)

MAKASSARINSIGHT.com, LISBON- Gelandang sayap andalan Timnas Argentina, Angel Di Maria, kembali bergabung dengan Benfica pada 5 Juli 2023 lalu. Benfica merupakan klub pertama Di Maria di Eropa saat pertama kali pindah dari Argentina. Sang pemain pernah membela Benfica pada 2007 hingga 2010 sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

Pemain 35 tahun ini akan menandatangani kontrak bersama Benfica hingga 2024 mendatang. Pemain ini kemudian pindah klub ke raksasa Portugal dengan status free agent.  Karier Di Maria selama malang melintang di berbagai klub besar Eropa seperti Benfica, Real Madrid, Paris Saint Germain, Manchester United, dan Juventus terbilang cukup bagus. 

Selama menjadi pemain Benfica, Di Maria memenangkan Primeira Liga satu kali dan Taca da Liga dua kali. Setelah pindah ke Madrid, Di Maria memiliki prestasi di antaranya memenangkan La Liga satu kali, Copa del Rey dua kali, Supercopa de Espana satu kali, UEFA Champions League satu kali, dan UEFA Super Cup satu kali.

Baca Juga: 

Karier Di Maria mencapai puncaknya ketika bermain untuk raksasa Perancis, Paris Saint Germain. Di Maria mendapatkan banyak tropi selama tujuh tahun bermain untuk Les Parisiens. Dikutip dari Transfermarkt, Jumat 6 Juli 2023, pencapaian tersebut diantaranya adalah juara Ligue 1 sebanyak lima kali, Coupe de France sebanyak empat kali, Coupe de la Ligue sebanyak empat kali, dan Trophee des Champions sebanyak lima kali.

Di level internasional, Di Maria pernah membawa Argentina memenangkan Piala Dunia 2022, memenangkan Copa Amerika sekali, memenangkan Piala Dunia U20 sekali, dan memenangkan Olimpiade sekali pada 2008. Di Maria akan bergabung bersama rekan setimnya di Argentina, Nicolas Otamendi yang sudah lebih dahulu di Benfica.

Baca Juga: 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Bintang Surya Laksana pada 06 Jul 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories