Bermain Imbang 2-2 dengan Bali United, PSM Makassar Tetap Nyaman di Puncak Klasemen Liga I

Yakob Sayuri (kiri) ditempel ketat Sandi Sute (kanan) salam duel pekan 19 Liga 1 2022-2023 yang berakhir 2-2 si Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/1/2023). (Official PSM Makassar.)

MAKASSARINSIGHT.com - Hingga pekan ke 19 Liga I musim 2022/2023, PSM Makassar masih nyaman mempertahankan posisi puncak klasemen dengan 38 poin. Raihan ini setelah bermain imbang 2-2 dalam laga bigmatch melawan Bali United di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/1/2023).

Pada laga tersebut, kedua tim bermain dengan tempo yang cepat hingga saling menekan satu sama lain. Tetapi, Serdadu Tridatu mampu unggul lebih dulu melalui Eber Bessa di menit 27.

Striker asal Brazil itu, berhasil menciptakan gol lewat sepakan bola mati yang tak mampu dijangkau Reza Arya. Alhasil, skor 1-0 untuk Bali United bertahan di babak pertama.

Baca Juga: 

Pada awal babak, pertandingan sempat memanas tatkala Irfan Jaya dijatuhkan Syafruddin Taha di dekat kotak penalti PSM. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan justru menunjuk titik putih.

Keributan sempat memanas yang mana para pemain PSM protes terhadap wasit. Namun, sang pengadil lapangan tetap menunjuk titik putih meski telah berdiskusi dengan asisten wasit.

Illija Spasojevic yang menjadi eksekutor berhasil membobol gawang PSM di menit 56 sekaligus Bali memimpin 2-0. Memasuki menit 60, Bernardo Tavares melakukan pergantian dengan memasukkan tiga pemain sekaligus.

Mereka adalah Kenzo Nambu, Wiljan Pluim, dan Rizky Eka Pratama. Dan benar saja, hal itu justru membuat perubahan dengan lahirnya gol balasan.

Tidak lain, berasal dari sepakan keras Kenzo di menit 72 dan skor menjadi 2-1. Tak sampai di situ, Pasukan Ramang terus menekan guna mengejar ketertinggalan.

Keberuntungan lantas berpihak ke PSM dengan terjadinya hans ball di dalam kotak penalti Bali United. Lagi-lagi, melalui sepakan Kenzo di mana bola mengenai tangan Haudi Abdillah.

Baca Juga: 

Pemain berusia 29 tahun itu, (Haudi Abdillah) kemudian mendapat kartu kuning kedua sekaligus wasit menunjuk titik putih. Yusran Fernandes lantas berhasil menyelesaikan tugasnya dengan membobol gawang Nadeo Argawinata di menit 82.

Skor pun menjadi 2-2 untuk kedua kesebelasan. Akan tetapi, kedua tim masih memiliki deretan peluang untuk kembali mengincar gol. Skor tetap 2-2 hingga Pluit panjang terdengar. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories