Baca Nih, Seri iPhone yang Tidak Bisa Lagi Digunakan

Seperti perangkat elektronik pada umumnya, perangkat dari Apple juga bisa usang dan tidak lagi bisa mendukung fungsi awalnya. (Pexels)

MAKASSARINSIGHT.com - Perangkat elektronik dari Apple juga bisa usang dan tidak lagi bisa mendukung fungsi awalnya. Apple baru-baru ini merilis pembaruan iOS 16.4 yang sangat dinantikan oleh penggemarnya karena diklaim mampu membawa beberapa fitur baru ke iPhone.

Apple juga secara teratur merilis pembaruan dengan tujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan cara memperbaiki bug, meningkatkan fitur, dan menyempurnakan berbagai hal. Namun, pembaruan ini juga diiringi dengan berita buruk lainnya seperti Apple yang tidak lagi bisa mendukung iOS di iPhone lama.

Hal tersebut tentu membuat pengguna mau tidak mau harus memperbarui smartphone mereka atau justru harus membeli ponsel baru.

Baca Juga:

Seperti yang dilansir dari laman HT Tech, sebagian besar layanan Apple akan segera berhenti bekerja pada beberapa iPhone lama. Semua layanan Apple akan berhenti bekerja di iPhone yang menggunakan iOS 11 hingga iOS 11.2.6.

Layanan yang akan dihentikan pada ponsel tersebut termasuk Siri, Apple Maps, dan bahkan App Store itu sendiri. Hal ini berarti pengguna dengan iPhone pada firmware yang disebutkan tersebut tidak akan dapat menginstal aplikasi lagi di perangkat.

Menurut laporan, perubahan tersebut akan terjadi sekitar bulan Mei yang berarti pengguna masih memiliki waktu sebulan lagi untuk memperbarui perangkat atau beli iPhone yang lebih baru. Layanan Apple yang masih tersedia selanjutnya untuk pengguna adalah iCloud.

Apple juga dilaporkan tidak lagi bisa mendukung iOS 11 tahun ini dan perubahan ini bisa menjadi efeknya.

Meski sebagian besar pengguna iPhone dapat dengan mudah memperbarui iPhone dapat dengan mudah memperbarui iPhone ke firmware yang lebih tinggi, pengguna yang menggunakan iPhone 5 dan model lama tidak akan memiliki pilihan selain meningkatkan ke perangkat yang lebih baru.(*)

Baca Juga: 

Tulisan ini telah tayang di kabarsiger.com oleh Yunike Purnama pada 08 Apr 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories