Anda Mendapat Kado Berupa Barang yang Tak Diinginkan? Lakukan Hal Ini

Cara Mengolah Hadiah atau Bingkisan yang Tidak Diperlukan (Freepik.com/Valeria Aksakova)

MAKASSARINSIGHT.com - Pada saat momen Natal atau kumpul bersama teman, mungkin Anda dan rekan Anda saling bertukar kado. Meski begitu, bisa jadi kado yang Anda dapatkan merupakan barang yang tidak Anda perlukan atau tidak Anda inginkan.

Jika ada barang bingkisan yang tidak dibutuhkan menumpuk di rumah, tentu rumah Anda jadi lebih penuh dan tampak lebih berantakan. Tidak hanya itu, Anda juga tidak punya kesempatan untuk menggunakan barang-barang tersebut. 

Bagi Anda yang kebingungan untuk menghadapinya, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghadapi Hadiah yang Tidak Diperlukan atau Tidak Diinginkan

1. Menukarnya

Mungkin di Indonesia kurang umum mengenai kebijakan mengembalikan barang yang sudah dibeli. Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan barter kepada orang lain atau orang terdekat Anda yang mungkin membutuhkannya dan mereka memiliki barang yang Anda butuhkan.

2. Menjual 

Anda bisa mendapatkan penawaran yang layak terhadap barang tersebut. Caranya. pertahankan label harga dan dalam kemasan aslinya. Pastikan saat menjualnya, foto yang Anda unggah sudah sesuai dengan produk Anda dan tulislah deskripsi secara akurat agar mewakili apa yang Anda jual.

3. Berikan Kepada Orang Lain

Pilihan lainnya adalah memberikan barang tersebut kepada orang lain yang tampak membutuhkannya. Pilihan ini tentu lebih mudah daripada menjualnya. Anda juga bisa memberikan barang tersebut sebagai sumbangan ke badan amal yang terpercaya karena meski tidak ada keuntungan finansial bagi Anda, Anda justru memiliki perasaan bahwa barang tersebut bermanfaat dan tidak hanya menumpuk di rumah Anda.

Itu tadi cara menghadapi dan mengolah barang dari kado atau bingkisan yang tidak diperlukan atau tidak diinginkan. Selamat mencoba.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 01 Jan 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories