Anda Boros untuk Belanja Makanan? Ini 6 Tandanya

Bukan Soal Self Reward, Ini Tanda Anda Menghabiskan Banyak Uang Hanya untuk Makanan (Pexels.com/Vincent M.A. Janssen)

MAKASSARINSIGHT.com - Anda Boros dan menghabiskan banyak uang hanya untuk makanan tanpa disadari? Ini tanda-tandanya

1. Anda Memanjakan Diri Anda dengan Makanan

Memang tidak ada salahnya jika Anda membeli cupcake untuk diri Anda sendiri setelah sukses melakukan wawancara pertama atau setelah berhasil mencapai sesuatu. Meski begitu, ada banyak cara gratis untuk memperingati sesuatu yang luar biasa, seperti tidur siang, berendam di bak mandi, atau menonton film.

Baca Juga 

 

2. Circle Pertemanan Anda Lebih Suka Berkumpul di Restoran

Memang menyenangkan berkumpul bersama teman di sebuah restoran. Akan tetapi, hal itu jika dilakukan terus menerus akan membuat keuangan Anda jadi kacau. Anda bisa mencoba berkumpul di rumah mereka sambil membawa makanan dari rumah untuk dimakan bersama.

 

3. Banyak Bahan Makanan yang Busuk di Kulkas

Anda mungkin memang memiliki keinginan untuk bangun lebih pagi, menyiapkan makanan, dan bisa memasak agar lebih berhemat. Namun, hal itu sia-sia saja jika Anda tidak pernah melihat isi kulkas Anda dan akhirnya membuat banyak bahan makanan yang telah Anda beli sebelumnya menjadi busuk.

 

4. Tidak Membuat Daftar Belanja

Membuat daftar belanja makanan akan menghemat lebih banyak daripada Anda belanja begitu saja. Selain itu, pastikan Anda sudah makan dengan cukup sebelum Anda berbelanja agar tidak rakus membeli berbagai bahan makanan.

Baca Juga:

5. Membeli di Toko Kelontong Kelas Atas

Membeli bahan makanan di supermarket kelas atas memang lebih menyenangkan daripada di pasar atau toko sayur di dekat rumah Anda. Hal ini mungkin karena di supermarket lebih bersih dan penataannya lebih menarik. Meski begitu, ada juga toko kelontong di sekitar rumah Anda yang tetap menjaga kebersihan dan menata barangnya dengan baik, serta menjual barang yang lebih murah.

 

6. Terpengaruh Diskon

Potongan harga memang sangat menggiurkan. Akan tetapi, jika Anda tidak membutuhkannya, maka untuk apa Anda membelinya? Oleh karena itu, pastikan hanya membeli bahan makanan yang Anda butuhkan saja.

(*)

Tulisan ini telah tayang di sijori.id oleh Pratiwi pada 07 Jan 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories