AFC Cup: Wakil Malaysia Hajar PSM Makassar 5-0

Laga PSM Makassar vs Sabah FC pada lanjutan AFC Cup musim 2023/2024. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – Wakil Malaysia, Sabah FC menghajar PSM Makassar lima gol tanpa balas pada laga kedua fase grup AFC Cup 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (5/10/2023).

Pada babak pertama, anak asuh Bernardo Tavares sudah tertinggal 0-2.

Gol pertama dicetak legiun asing Sabah FC, Darren Lok pada menit ke-6. Disusul gol kedua dicetak Gabriel Peres pada menit 36 hingga skor 0-2 menutup babak pertama.

Baca Juga: 

Pada babak kedua, permainan Juku Eja masih sama di babak pertama. Tak istimewa, hingga lini depan sangat tumpul. Apalagi pertahanan, sangat mudah ditembus lawan.

Alhasil, tim asal Malaysia itu kembali menambah keunggulannya di menit 46 berkat gol kedua Darren Lok. Lalu, petaka menimpah PSM usai Reza Arya Pratama diganjar kartu merah di menit 57.

Alhasil, Juku Eja bermain dengan 10 pemain. Sabah kembali unggul menyusul gol keempat yang dicetak Stuark Wilkin di menit 73.

Sabah FC nampaknya tak menyia-nyiakan kelemahan yang dimiliki tuan rumah PSM. Mereka bahkan menambah jumlah gol menjadi 0-5 berkat gol penutup yang dicetak Farhan Roslan di menit 90+5.

Baca Juga: 

Pasukan Ramang pun tak bisa berbuat banyak dengan kekalahan telak atas Sabah. Ini, merupakan kekalahan kedua yang diderita di face grup AFC Cup musim ini.

Pada partai pembuka melawan Hai Phong FC, juara bertahan Liga 1 2022-2023 itu juga terbantai. Mereka takluk 3-0 dari tim asal Vietnam itu. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories