Lantang Bangia Run Race 2024, Wali Kota Danny: Ruang Ekspresi Anak Muda

Senin, 05 Agustus 2024 15:09 WIB

Penulis:Isman Wahyudi

Editor:Isman Wahyudi

1002475590.jpg
IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar berkolaborasi dengan Polrestabes Makassar menggelar Lantang Bangia Run Race 2024, di Anjungan Losari, Sabtu (3/8/2024) malam.

Ada lima yang diperlombakan di turnament ini. Diantaranya, Lantang Bangia Run Race, Safety Riding Contest, Freestyle, Kontes Motor, dan juga Balap Motor.

Ia hadir menyaksikan freestyle dan playoff final Lantang Bangia Run Race didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib dan Dandim 1408/BS Letkol Inf Lizardo Gumay.

Baca Juga: 

Danny Pomanto mengatakan kegiatan ini menjadi penting untuk menjadi ruang bagi anak-anak muda Kota Makassar di dalam menyalurkan ekspresinya.

Anak muda Makassar mempunyai bakat dan skill yang harus terus dijaga dan diasah.

“Freestyle yang tadi saya lihat adalah skill yang luar biasa, dan harus menjadi ruang dan harus kita hargai,” kata Danny.

Untuk itu, Danny Pomanto menunjukkan komitmennya untuk membangun sirkuit sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada anak-anak muda Makassar.

“Sirkuit yang kita siapkan cukup besar biayanya, lebih Rp200 miliar, akan tetapi karena persoalan tender yang kemarin berlarut-larut sehingga sementara kita tunda. Tapi komitmen kita membuat sirkuit tetap jalan,” tegasnya.

Ke depan, Pemkot Makassar tetap akan menghadirkan sirkuit sehingga anak muda Makassar mendapatkan ruang untuk bisa mengekspresikan kemampuan dan skill-nya.

Baca Juga: 

Ia juga berterima kasih kepada seluruh forkopimda yang terus bekerja sama di dalam memajukan Kota Makassar.

“Malam hari ini saya bangga dengan semua anak-anak muda Kota Makassar, dan malam hari ini adalah malam yang spesial bagi kita semua. Terima kasih atas partisipasi semua pihak,” tutup Danny Pomanto. (***)